>

HASIL LIGA INGGRIS: Tega! MU Cukur Southampton 9-0, Martial Cetak Dua Gol

  Rabu, 03 Februari 2021   Budi Cahyono
Selebrasi gol Edinson Cavani (Twitter MU)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manchester United tampil sadis saat mengalahkan Southampton dengan skor mencolok, 9-0! Tim tamu tak diberi kesempatan mencetak gol dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Tanda-tanda kekalahan Southampton terlihat saat satu pemainnya yakni Alexandre Jankewitz harus diusit wasit di saat laga baru berjalan dua menit.

MU yang unggul jumlah pemain langsung menampilkan permainan menyerang. Mereka mengurung total pertahanan sang tamu.

Pesta kemenangan dimulai saat Aaron Wan-Bissaka mencetak gol pembuka di menit 18. Gol tersebut lahir dari umpan bek kiri Luke Shaw.

Gol MU bertambah saat pertandingan menginjak menit ke-25. Marcus Rashford mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Mason Greenwood.

Setan Merah makin melaju jauh usai pemain Southampton melakukan gol bunuh diri di menit 34. Tuan rumah menjauh jadi 3-0.

Gol! striker veteran Edinson Cavani unjuk gigi, bermain sejak menit awal, striker Uruguay itu mencetak gol keempat bagi MU di menit 39 yang lagi-lagi lahir dari umpan Luke Shaw.Babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 4-0.

Selepas jeda, Manchester United tak sekalipun mengendurkan serangan meski sudah unggul telak 4-0.

Southampton sebenarnya bisa mencetak gol di menit 54 lewat aksi Che Adams, sayang gol tersebut dianulir wasit.

Berkali-kali menyerang, Manchester United akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di babak kedua saat menit ke-69. Adalah Anthony Martial yang turut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes, MU makin menjauh jadi 5-0.

Dua menit setelah Martial, tepatnya di menit 71, giliran Scott McTominay turut menyumbang gol keenam bagi MU.

Derita Southampton makin bertambah kala satu pemainnya lagi yakni Jan Bednarek diganjar kartu merah. Bermain dengan sembilan pemain benar-benar membuat The Saints makin limbung.

Di menit 87 Bruno Fernandes mencetak gol ketujuh bagi MU di laga ini. Lagi-lagi pemain 'spesialis' titik putih ini mencetak gol lewat penalti.

Anthony Martial! gol keduanya lahir di menit 90.

Seakan masih tak puas dengan keunggulan 8-0, Daniel James menutup laga ini dengan golnya di menit 90+3 menjadikan MU unggul dengan skor mencolok 9-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menempel ketat rival sekota mereka Manchester City di papan atas Liga Inggris dengan raihan sama 44 poin. Namun City unggul selisih gol dan masih menyisakan dua pertandingan.

Sementara bagi Southampton kekalahan menyakitkan ini memperpanjang derita mereka empat kali kalah berturut-turut di ajang Liga Inggris. Mereka terdampar di posisi ke-12 dengan raihan 29 poin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar