>

Buntut Video Viral Transaksi Pakai Dirham, Pendiri Pasar Muamalah Depok Ditangkap Polisi

  Rabu, 03 Februari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Bareskrim Polri menangkap pendiri Pasar Muamalah Depok, Zaim Saidi. Kabar penangkapan itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono.

“Benar, (Zaim Saidi ditangkap) semalam,” kata Rusdi saat dikonfirmasi Ayojakarta, Rabu (3/2/2021).

Rusdi mengatakan, penangkapan Zaim dilakukan oleh Subunit 4 Bareskrim Polri. Ia juga menyebut, saat ini status Zaim sebagai tersangka. “Perkembangan (kasus penangkapan Zaim) nanti akan kami sampaikan,” ujarnya.

Zaim Saidi diketahui sempat menjadi sorotan warganet. Pasalnya, dia mendirikan Pasar Muamalah di Depok, Jawa Barat. Pasar tersebut menerapkan transaksi dengan tidak menggunakan uang rupiah, melainkan dinar dan dirham.

Zaim Saidi pamit dari media sosial (Medsos) setelah ditangkap oleh Mabes Polri. Kini Zaim Saidi ditahan di Bareskrim Mabes Polri.

Mohon doa kepada semuanya agar Allah memberikan perlindungan-Nya dan Pertolongan-Nya kepada hambaNya. Dan memberikan kebenaran sebagai kebenaran. La haula wala quwwata illa billah. Hasbunallah wa nikmal wakil. Aamiin ya Robbal Alamin,” tulis Zaim Saidi melalui akun Instagramnya, @zaim.saidi.

Saya harus pamit dalam segala bentuk komunikasi pada semua mulai malam ini. Ini terakhir saya ada akses berkomunikasi. La ilaha ilallah Muhammad Rasulallah,” tambahnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar