>

Perangi Covid-19, Wakil Walkot Jakut: Satgas Harus Lebih Tegas Lagi!

  Jumat, 05 Februari 2021   Aini Tartinia
ilustrasi (dok)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM – Memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II, Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkompimko) Jakarta Utara menggelar rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak kepada Kepala Satuan Tugas Satgas Covid-19 di Jakarta Utara untuk membantu pemerintah dalam menurunkan mobilitas masyarakat. 

AYO BACA : Ada Kenaikan TMA Pintu Air Angke, Warga di Bantaran Sungai Siaga Banjir

“Penegakan disiplin aturan PPKM wajib dilakukan untuk menurunkan mobilitas masyarakat dan meningkatkan kepatuhan terhadap 3M. Hal ini penting untuk menurunkan penambahan kasus baru,” kata Ali dilansir utara.jakarta.go.id, Kamis (4/2/2021).

Ali mengatakan, pada PPKM jilid II, meskipun masyarakat dan petugas sudah jenuh dengan adanya pandemi. Namun, perlu diedukasi dengan pengetatan protokol kesehatan.

AYO BACA : Wacana Lockdown Akhir Pekan, Anies Minta Pertimbangan ke Epidemiolog

“Ali mengatakan, pada PPKM jilid II, meskipun masyarakat dan petugas sudah jenuh dengan adanya pandemi. Namun perlu diedukasi dengan pengetatan protokol kesehatan,” ucap Ali.

Ali berharap, bantuan semua pihak khususnya pada Satgas Covid-19 mau berusaha lebih keras lagi dalam memerangi penyebaran virus itu di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara.

“Satgas sebagai pengawas wilayah harus lebih berani dalam memutuskan edukasi ataupun sanksi seperti apa yang dapat diberikan untuk warganya. Agar Jakarta Utara bisa segera merdeka dari Covid-19,” ujarnya.

Adapun, dalam rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh perwakilan dari Polres Metro Jakarta Utara, Perwakilan Dandim 0502 Jakarta Utara dan Jajaran Pemkot Jakarta Utara.

AYO BACA : Pemprov DKI Jakarta Diminta Berlakukan Lockdown Akhir Pekan dan Perketat PSBB

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar