>

Youtuber Tiongkok Li Ziqi Pecahkan Rekor Dunia Guinness dengan Subscriber Terbanyak

  Jumat, 05 Februari 2021   Husnul Khatimah
Li Ziqi (YouTube)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Youtuber asal Tiongkok Li Ziqi  telah mencapai 14.100.000 subscriber di YouTube (sebagaimana diverifikasi pada 25 Januari 2021). Dia telah memecahkan gelar Guinness World Records untuk subscriber terbanyak untuk saluran berbahasa Mandarin di YouTube.

Dikutip dari guinnessworldrecords.com, Li Ziqi awalnya mencetak rekor ini pada 16 Juli 2020 dengan 11.400.000 subscriber.

Dia merilis video YouTube pertamanya pada tahun 2017 berjudul "Membuat gaun dari kulit anggur", diikuti oleh sejumlah karya video pendek yang dia buat dan rekam.

Video Li Ziqi telah menarik penggemar dari seluruh dunia yang suka menonton kehidupannya yang tampaknya indah di sebuah pedesaan yang kental dengan budaya tradisional Tiongkok.

Dia menguasai banyak keterampilan seperti menenun, memasak dan bertani yang dipelajari dari kakek-neneknya yang tinggal di pedesaan.

Keterampilan yang dikuasainya ini menjadi elemen penting untuk videonya, dan menjadi dasar dari kontennya yang menenangkan.

Sembilan tahun lalu, Li Ziqi memutuskan untuk tinggal di kampung halamannya untuk merawat neneknya yang sakit dan mulai membuat video tentang kehidupan mereka pada tahun 2015.

Dia menghabiskan banyak waktu di setiap video yang dibuatnya, dengan sebagian besar waktu pengambilan gambarnya berhari-hari.

Dia juga dikenal suka memanjat pohon untuk mendapatkan sudut pandang yang sempurna!

Awalnya dia merekam sendiri semua video yang diunggah ke Youtube, kini dia dibantu asisten pribadi dan videografer. Salah satu seri yang memakan waktu sangat lama adalah video proses pembuatan Empat Harta Karun dari Tiongkok kuno - sikat tulis, tongkat tinta, lempengan tinta, dan kertas. Proyek ini memakan waktu satu tahun penuh untuk dibuat karena setiap item dibuat dari nol oleh Li Ziqi sendiri.

Dia juga seorang diri membangun sebuah pondok jerami dan ayunan dari kayu dan bambu di halaman rumahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar