--> -->

Happy Weekend! Ikuti Langkah Ini Agar Pikiran Kembali Segar

  Jumat, 05 Februari 2021   Husnul Khatimah
Happy Weekend! Ikuti Langkah Ini Agar Libur Akhir Pekan Bermamfaat (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Bagi kebanyakan orang, waktu libur Sabtu dan Minggu terlalu singkat untuk dihabiskan dengan berlibur seperti libur panjang. Mereka lebih memilih  mengisi libur singkat tersebut dengan tidur atau menonton TV. Padahal banyak kegiatan yang bisa dilakukan agar menyegarkan kembali pikiran setelah jenuh dengan pekerjaan di hari-hari sibuk.

Apa saja? Yuk, simak tips mengisi liburan akhir pekan seperti dilansir Mentalfloss.

Aktivitas tanpa elektronik

Libur akhir pekan dapat di katakan cukup singkat dan tidak terasa jika kita menghabiskan dengan menonton TV atau memainkan ponsel. Maka, manfaatkan waktu libur tersebut dengan menjauhkan diri dari alat-alat elektronik. Biarkan diri Anda rileks dengan duduk di taman, membaca buku, atau menghabiskan waktu dengan teman tanpa memeriksa ponsel. Hal ini akan membuat libur akhir pekan terasa jauh lebih bebas.

Mengikuti acara di luar rumah

Kebanyakan acara diadakan saat musim panas. Manfaatkan hal itu dengan mencari tahu konser-konser di luar ruangan. Ada banyak acara outdoor murah bahkan gratis yang dapat membugarkan pikiran.

Memilih aktivitas ekstrem

Anda dapat memilih melakukan kegiatan-kegiatan ekstrem untuk dilakukan saat liburan akhir pekan. Misalnya dengan memilih tebing yang sempurna untuk panjat tebing. Mulailah untuk mencari organisasi di daerah Anda yang kira-kira menarik diikuti.

Memaksimalkan taman rumah

Selain di luar rumah, ada baiknya jika libur akhir pekan diisi untuk memperbaiki suasana taman rumah agar lebih terkesan menarik. Dengan membeli perabotan taman, pencahayaan outdoor, dan dekorasi sederhana dapat merubah halaman menjadi sebuah oase kecil.

Simpan semua tugas selama akhir pekan

Sebisa mungkin, jadwal berbelanja, membersihkan rumah, dan tugas-tugas lainnya yang membuat akhir pekan terasa berat harus dihindari. Akan lebih baik ketika Anda terbangun dan menyadari jika hari libur kali ini tidak ada tugas yang membebani.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar