>

Tergenang Banjir, Akses Jalan Semarang-Kendal Lumpuh Total

  Sabtu, 06 Februari 2021   Husnul Khatimah
Kondisi Banjir di Semarang (ist.)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Diguyur hujan selama hampir 24 jam, arus Jalan Pantura Kota Semarang menuju Kabupaten Kendal lumpuh total tergenang oleh banjir. Pengendara dialihkan melalui jalan tol. 

Sampai saat ini kendaraan yang hendak melintas terpaksa berhenti atau pindah jalur lantaran banjir yang cukup tinggi sekitar 60 hingga 70 centimeter. 

Kapolsek Ngalian Kompol Cristian Lolowang mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan rekayasa lalu lintas untuk diarahkan melalui pintu tol Ngalian agar pengendara tak menumpuk. 

"Kendaraan dialihkan melalui pintu tol Ngalian," jelasnya saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2021). 

Sementara, untuk kendaraan yang terlanjur terjebak disarankan untuk menunggu banjir surut. Sampai saat ini pihaknya telah berusaha untuk melakukan rekayasa seperti pengalihan arus lalulintas. 

"Kita akan berusaha sebisa mungkin agar pengendara tak terjebak," ujannya. 

Sementara itu, warga Mangkang Adi Mungkas mengatakan, jika banjir yang terjadi di Semarang sudah bisa dirasakan sejak semalam. Sampai saat ini, arus banjir semakin tinggi sejak pagi. 

"Dari tadi malam sudah banjir. Ini semkin tinggi," ujarnya. 

Banjir di sekitar daerah Mangkang memang menjadi langganan banjir sejak lama, namun banjir kali ini merupakan banjir yang paling besar intensitasnya. 

"Sebenarnya sering banjir, namun ini yang paling besar" ucapnya

Berdasarkan informasi yang dia dapatkan, jalur Pantura Semarang- Kendal, tepatnya di daerah sekitar Terminal Mangkang juga tergenang air. Hal itu mengakibatkan banyak pengendara putar arah. 

"Tadi dari informasi yang saya terima di Terminal Mangkang juga banjir besar. Sungai Bringin ini katanya sudah siaga satu," imbuhnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar