>

Hasil Liga Inggris: Gol Cepat Ollie Watkins Bikin Arsenal Merana

  Minggu, 07 Februari 2021   Budi Cahyono
Pemain Aston Villa Ollie Watkins menghindari kejaran pemain Arsenal dalam laga Liga Premier yang berlangsung di Villa Park, Sabtu (6/2/2021). [AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Aston Villa tampil ciamik saat meladeni perlawanan Arsenal pada pekan ke-23 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (6/2/2021).

Tiga poin berhasil diamankan Aston Villa saat menjamu Arsenal di Villa Park. The Villans menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dalam pertandingan itu dicetak oleh Ollie Watkins di menit kedua babak pertama. Gol tersebut merupakan satu-satunya gol dalam laga ini.

Dengan tambahan tiga poin, Aston Villa beranjak ke posisi delapan klasemen sementara dengan 35 poin. Sementara Arsenal yang masih mengantongi 31 poin, turun ke posisi 10.

Jalannya Pertandingan

Menjamu Arsenal di Villa Park, The Villans tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Baru dua menit bola digulirkan, gawang The Gunners yang dikawal Mathew Ryan sudah bergetar.

Menyambut umpan Bertrand Traore, Ollie Watkins berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

AYO BACA : Hasil Liga Inggris: Tak Ada Pemenang MU vs Everton di Old Trafford

Dikagetkan gol cepat tuan rumah, Arsenal langsung bereaksi. Lewat sisi lapangan, tim besutan Mikel Arteta mencoba membuka celah demi terciptanya peluang.

Namun, tembok pertahanan The Villans tetap kokoh. Mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen, The Gunners masih belum mampu mematahkan disiplin para pemain tuan rumah. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Aston Villa tetap bertahan.

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi penguasaan bola. Mencoba mencari gol penyeimbang, di babak kedua ini para penggawa The Gunners mencoba melepaskan tembakan jarak jauh menyusul ketatnya lini belakang tuan rumah.

Seperti yang dilakukan Pepe di menit 53. Sayangnya bola masih melebar dari target.

Di menit 55, peluang di dapat Smith Rowe. Tak terkawal di dalam kotak penalti, pemain muda itu melepaskan tendangan keras ke gawang. Beruntung bagi Villa, bola berhasil dibendung Emiliano Martinez.

Memasuki menit 61, Arteta akhirnya melakukan pergantian pertama di kubu Arsenal. Lacazette yang tidak bisa berkutik selama pertandingan, digantikan oleh Aubameyang.

Masuknya Aubameyang cukup memiliki dampak. Hanya saja belum cukup untuk menjebol gawang tuan rumah.

AYO BACA : Bagus Kahfi Gabung Ultrecht, Pemain Top Liga Indonesia Ucapkan Selamat

Beberapa kali Aubameyang mencoba menyambut umpan silan Pepe, namun selalu digagalkan lewat aksi keroyokan Mings dan Martinez.

Terlihat makin frustrasi, Arteta memutuskan untuk kembali mengubah strategi serangan. Cedric Soares ditarik keluar dan digantikan oleh Martin Odegaard.

Odegaard yang bermain di belakang Aubameyang sempat membuat pemain belakang The Villans kelimpungan. Namun lagi-lagi Martinez seakan mampu membaca perubahan strategi Arteta.

Martinez, dengan kecepatan yang dimiliki, berulang kali berhasil mengunci pergerakan Pepe ketika hendak mengumpan bola kepada Aubameyang atau Odegaard.

Pepe dikunci, Arteta memasukkan Willian dan menarik Thomas Partey. Masuknya Willian berhasil menghidupkan sisi kiri Arsenal.

Umpan-umpan silang dilepaskan, namun hingga menit 76 belum juga tercipta gol penyeimbang.

Keasyikan menyerang, Arsenal nyaris kecolongan di menit 79 ketika Jack Grealish lolos dari kawalan. Kapten The Villans tersebut nyaris mengubah papan skor.

Beruntung bagi tim tamu, Ryan mampu meredam peluang tersebut. Bahkan memblok bola liar yang disambut Watkins.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk kemenangan Aston Villa tetap bertahan.

AYO BACA : Hasil Liga Inggris: Penalti Jorginho Beri Kemenangan Chelsea

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar