--> -->

Anies Imbau Warga Jakarta di Rumah Saja saat Liburan Imlek

  Minggu, 07 Februari 2021   Aini Tartinia
Siaran pers penjelasan Gubernur DKI Jakarta terkait PSBB di ibu kota/dok: YouTube Pemprov DKI

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat liburan Imlek sebaiknya jangan jalan-jalan dan liburan di rumah saja.

AYO BACA : Jelang Pembukaan Prakerja Gelombang 12, Akun Twitter Prakerjagoid Malah Digembok, Kenapa Ya?

Dia kembali mengingatkan warga untuk menjaga 3M, terus memakai masker, terus menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabun, serta atas kesadaran sendiri berdiam di rumah bila tidak ada keperluan esensial.

AYO BACA : DKI Bangun Permanen Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin, Begini Fasilitasnya!

"Sementara itu, pemerintah akan terus bekerja keras meningkatkan 3T, yaitu kapasitas testing, kapasitas tracing, dan kapasitas faskes (treatment) untuk perawatan," ujarnya dalam siaran YouTube Pemprov DKI, Jumat (5/2/2021).

Anies juga menegaskan, berkaca pada kasus lonjakan sebelumnya di mana setiap selesai akhir pekan panjang, kasus selalu naik dalam waktu 1-2 minggu sesudahnya. Apalagi Minggu depan kita memasuki akhir pekan panjang perayaan Imlek.

"Saya imbau kita semua jangan bepergian ke luar kota, tahan diri untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, dan sebisanya di rumah saja bila tidak ada keperluan esensial. Ini penting untuk menjaga kasus aktif tidak terus bertambah. Mari jaga terus diri dan lingkungan kita dengan menegakkan 3M," kata Anies.

AYO BACA : Anies Sabet Gelar Pahlawan Transportasi, Fahira Idris: Hasil Kerja Cerdas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar