--> -->

Anggota Polda Metro Jaya Donor Plasma Konvalesen ke PMI DKI

  Minggu, 07 Februari 2021   Aini Tartinia
Kegiatan donor plasma konvalesen oleh anggota Polda Metro Jaya/dok: pmidkijakarta.or.id

SENEN, AYOJAKARTA.COM -- Donor plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk membantu pasien terpapar Covid-19. Terlebih lagi pasien yang akut membutuhkan bantuan donor plasma konvalesen untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas).

Hal ini sangat penting demi menyelamatkan nyawa pasien yang terpapar Covid-19 dan menekan angka kematian dengan meningkatkan angka kesembuhan di Tanah Air.

AYO BACA : Jelang Pembukaan Prakerja Gelombang 12, Akun Twitter Prakerjagoid Malah Digembok, Kenapa Ya?

Oleh karenanya, Polda Metro Jaya melaksanakan aksi kemanusiaan bertajuk Setetes Darah dengan Penuh Harapan, di  PMI DKI Jakarta, Sabtu (6/2/2021). Puluhan anggota Polri yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh serta sehat dengan kondisi terbaiknya melakukan donor plasma konvalesen.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Hendro Pandowo mengatakan kegiatan program Kemanusiaan donor Plasma Konvalesen ini diharapkan dapat menumbukan rasa empati para penyintas COVID-19.

AYO BACA : Tes Corona Pakai GeNose Buatan UGM, Harga Terjangkau hanya Rp 15-20 Ribu

"Kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari kedepan, dimulai sejak hari ini hingga tanggal 12 Februari 2021," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo dilansir pmidkijakarta.or.id, Sabtu (6/2/2021).

Di kesempatan yang sama, Ketua PMI DKI Jakarta, H Rustam Efendi mengapresiasi gerakan Polda Metro Jaya dengan aksi kemanusiaan ini. Ia mengatakan, satu orang penyintas Covid-19 sangat penting untuk menjadi pendonor plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang memang sangat membutuhkan kekuatan antibodi.

Ia juga mengungkapkan, ketersediaan stok plasma konvalesen sedang kosong. Hal seperti ini, lanjutnya, dikarenakan ada beberapa faktor antara lain faktor keragu-raguan dari penyintas untuk melakukan donor.

"Sekali lagi, saya mengajak para penyintas Covid-19 agar tidak ragu lagi dalam mendonorkan plasma-nya," ucap Rustam. 

AYO BACA : Begini Cara Kerja GeNose yang Digunakan di Stasiun Kereta Mulai Hari Ini

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar