>

HASIL LIGA INGGRIS: Liverpool Babak Belur Hadapi City di Anfield

  Senin, 08 Februari 2021   Budi Cahyono
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Liverpool, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. [JON SUPER / POOL / AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Ambisi Liverpool memenangi partai super big match saat menjamu Manchester City kandas.

Pasukan Jurgen Klopp tersebut malah babak belur dihajar tamunya dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris, di Stadion Anfield, Senin (8/2/2021) dini hari WIB.

City menghabisi pemilik Stadion Anfield tersebut dengan skor 4-1. Satu-satunya gol balasan diciptakan tuan rumah melalui titik putih lewat eksekusi M Salah.

Diprediksi berjalan relatif seimbang, Manchester City meskipun bermain away nyatanya terlalu superior bagi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Manchester City menang dengan skor mencolok 4-1 di stadion kebanggaan Livepool, Anfield.

Setelah pertandingan berakhir nirgol di babak pertama, gelandang sentral Ilkay Gundogan muncul sebagai inspirator bagi Manchester City lewat golnya di menit ke-49.

Mohamed Salah sempat menyamakan skor untuk Liverpool lewat titik putih pada menit ke-63. Akan tetapi, gol Salah tersebut nyatanya cuma jadi harapan palsu bagi Liverpool.

Gundogan membawa Manchester City kembali unggul 2-1 lewat golnya di menit ke-73 memanfaatkan assist Phil Foden.

Hanya berselang tiga menit, Manchester City memperlebar jarak mereka menjadi 3-1. Raheem Sterling mencetak gol memanfaatkan kreasi dari Bernardo Silva.

Gol dari Phil Foden pada menit ke-83 melengkapi pesta gol Manchester City di kandang Liverpool, sekaligus kian mencoreng keangkeran Anfield.

Ya, sempat dikenal sangat angker, Liverpool telah kalah beruntun di Anfield dalam tiga laga pamungkas mereka di Liga Inggris 2020/2021.

Dengan kekalahan teranyar ini, Liverpool pun terpaku di peringkat keempat papan klasemen dengan raihan 40 poin dari 23 pertandingan.

Sementara dengan tambahan tiga poin, Manchester City kukuh di pucuk klasemen dengan koleksi 50 poin dari 22 pertandingan.

Ya, dengan masih menyimpan tabungan satu laga tunda yang belum dimainkan, Manchester City kini unggul lima angka atas pesaing terdekatnya, yakni rival sekota Manchester United (45 poin dari 23 laga), serta 10 poin atas Liverpool!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar