HASIL LIGA ITALIA: Milan Kembali ke Puncak, Juventus Merangsek ke Tiga Besar

  Senin, 08 Februari 2021   Budi Cahyono
Logo Liga Italia (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – AC Milan kembali mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Italia setelah meraih poin penuh pada pekan ke-21.

Milan menorehkan poin sempurna usai mengandaskan perlawanan juru kunci Crotone dengan skor 4-0. Kemenangan ini kembali membawa Milan unggul dua poin atas rival sekota, Inter Milan.

Sebelumnnya, posisi pemuncak klasemen sempat direbut oleh Inter Milan selama lebih dari 24 jam berkat kemenangan 2-0 mereka di markas Fiorentina.

Di laga lainnya, juara bertahan Juventus mulai menebar ancaman ke duo Milan di papan klasemen. Lambat tapi pasti, Si Nyonya Tua kini menduduki posisi ketiga. Hal itu terjadi berkat kemenangan 2-0 mereka atas AS Roma, Minggu (7/2/2021).

Juventus masih menyimpan satu pertandingan tunda. Jika partai tunda itu berhasil meraih poin penuh, jarak dengan duo Milan semakin menipis.

Hasil itu sekaligus membuat AS Roma turun ke posisi keempat. Mereka terpaut dua angka dari Juventus yang mengoleksi 42 poin dari 20 laga.

Tim Ibu Kota lainnya Lazio mempertajam catatan kemenangannya menjadi enam kemenangan beruntun di liga, saat mereka menang tipis 1-0 atas tamunya Cagliari. Kini kedua tim Ibu Kota itu sama-sama memiliki 40 poin.

Udinese dan Genoa meneruskan rentetan kemenangannya pada putaran ke-21. Udinese menang 2-0 atas Verona untuk mendongkrak mereka ke posisi ke-11, dan Genoa menang 2-1 atas tim posisi keenam Napoli.

Bologna dan Spezia sama-sama menghentikan rentetan dua kekalahan beruntun mereka pada akhir pekan. Bologna mendulang kemenangan 3-0 di markas Parma, dan Spezia mencuri kemenangan 2-1 di kandang Sassuolo.

Tidak terjadi perubahan komposisi pada tiga tim terbawah. Cagliari, Parma, dan Crotone masih menduduki zona degradasi setelah ketiganya sama-sama menelan kekalahan pada putaran ke-21.

Berikut hasil lengkap Liga Italia pekan ke-21:

Fiorentina vs Inter Milan (0-2)

Atalanta vs Torino (3-3)

Sassuolo vs Spezia (1-2)

Juventus vs AS Roma (2-0)

Genoa vs Napoli (2-1)

Benevento vs Sampdoria (1-1)

AC Milan vs Crotone (4-0)

Udinese vs Verona (2-0)

Parma vs Bologna (0-3)

Lazio vs Cagliari (1-0)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar