Cetak Gol ke-501, Ibrahimovic Makin Garang Menjelang Usia 40 Tahun

  Senin, 08 Februari 2021   Budi Cahyono
Zlatan Ibrahimovic (Twitter AC Milan)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – AC Milan harus berbangga memiliki striker Zlatan Ibrahimovic dalam skuadnya musim ini. Ibrakadabra, sebutannya, baru saja menunjukkan daya magisnya bersama Milan saat melawan Crotone, Minggu (7/2/2021).

Penyerang asal Swedia itu baru saja membuat brace ke gawang Crotone. Kedua tim bertemu pada giornata ke-21 Serie A Liga Italia di Stadio San Siro. Milan menggasak I Pitagorici empat gol tanpa balas.

Dua gol tuan rumah lainnya disumbangkan Ante Rebic. Kali ini sorotan lebih tertuju pada Ibra.

AYO BACA : HASIL LIGA ITALIA: Milan Kembali ke Puncak, Juventus Merangsek ke Tiga Besar

Di usia mendekati 40 tahun, sang veteran belum selesai. Pesepak bola yang lahir pada 3 Oktober 1981 itu baru saja mencetak gol ke-501 sepanjang kariernya di level klub.

"Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak heran (jika dia mencapai level tersebut), karena dia seorang juara. Jika dalam keadaan bugar, dan tampil sejak awal, dia nyaris selalu mencetak dua gol. Seperti itulah dia," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli kepada Sky dikutip dari Football Italia, Senin (8/2/2021).

Pioli menilai motivasi Ibra untuk membuat perbedaan masih tinggi. Itu tercermin dari keseharian sang bintang.

AYO BACA : HASIL LIGA SPANYOL: Barcelona Geser Real Madrid di Klasemen Sementara

Bagaimana eks Mancester United dan Barcelona itu merawat tubuh. Sehingga bisa terus bugar di usia senja. "Dia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini tanpa merawat diri dengan baik," ujar Pioli.

 Kemenangan atas Crotone membuat pasukan merah-hitam kokoh di puncak klasemen Serie A. Dengan mengantongi 49 poin, Il Diavolo unggul dua poin atas Inter Milan di kursi runner-up.

Pioli enggan sesumbar akan peluang juara timnya. Menurut dia ada tujuh tim memiliki kans serupa.

Itu membuktikan Liga Italia edisi sekarang sangat berimbang. Pekan demi pekan, suasana kompetitif kian terasa.

"Kami puas ketika mendapatkan kemenangan. Tetapi terlalu dini untuk melihat klasemen. Kami harus menjalani pertandingan satu per satu. Kami tahu akan ada masa sulit dengan Liga Europa, dan duel yang berlangsung setiap tiga hari," jelas Pioli.

AYO BACA : Bikin Dua Blunder Fatal, Klopp Masih Bela Alisson

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar