--> -->

Setya Novanto Tidak Termasuk Napi Positif Covid-19 di Lapas Sukamiskin

  Senin, 08 Februari 2021   Budi Cahyono
Mantan ketua DPR sekaligus terpidana kasus korupsi E-KTP, Setya Novanto. Foto: Republika/Putra M. Akbar

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 51 orang.

AYO BACA : 51 Napi di Lapas Sukamiskin Terpapar Covid-19

Konfirmasi positif terhadap 51 napi tersebut setelah dilakukan tes usap (swab test) terhadap 460 warga binaan dan petugas lapas.

AYO BACA : Erick Thohir Sebut Vaksin Merah Putih Baru Tersedia Tahun Depan

Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto tidak termasuk narapidana yang dinyatakan positif Covid-19.  "(Setya Novanto) tidak ada dalam daftar yang positif," kata Kepala Lapas Sukamiskin Asep Sutandar di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Senin (8/2/2021).

Setya ikut menjalani pemeriksaan spesimen usap saluran napas untuk mendeteksi penularan Covid-19 di Lapas Sukamiskin pada Kamis (4/2) bersama narapidana yang lain. Narapidana yang tidak terserang Covid-19, menurut Asep, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Menurut hasil pemeriksaan, ada 51 narapidana di Lapas Sukamiskin yang terserang Covid-19. Di antaranya, mantan wali kota Bandung Dada Rosada, eks sekretaris daerah (sekda) Kota Bandung Edi Siswadi, dan mantan wali kota Temanggung Totok Ary Prabowo.

Dalam daftar narapidana Lapas Sukamiskin yang kena Covid-19 juga ada mantan Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemenakertrans Jamaluddien Malik, bekas hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu Janner Purba, mantan wakil ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tedjocahyono, dan mantan Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husein.

AYO BACA : Vaksin Oxford-AstraZeneca Tak Efektif, Afrika Selatan Tangguhkan Vaksinasi Nakes

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar