>

Dipercaya Shin Tae-yong, Evan Dimas: Saya Ingin Berikan yang Terbaik

  Selasa, 09 Februari 2021   Budi Cahyono
Gelandang sentral Persija Jakarta, Evan Dimas. [dok. Persija Jakarta]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasukkan nama Evan Dimas Darmono dalam daftar mengikuti pemusatan latihan. Gelandang Persija Jakarta tersebut masuk dalam slot pemain senior di Timnas U-23 untuk menghadapi SEA Games 2021.

Evan Dimas sosok yang sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia. Ia merupakan langganan skuad Garuda baik dari level junior hingga senior.

Disaat usianya tak lagi muda, Evan masih dipercaya masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Ketika itu, aturan di kejuaraan tersebut membolehkan memasukan dua penggawa senior.

Sayang, ia gagal membawa Merah Putih dapat medali emas karena kalah 0-3 di laga final dari Vietnam, sehingga harus puas dengan hanya dapatkan perunggu.

Pemilik nomor punggung 6 di Persija Jakarta tersebut memandang pemanggilannya kali ini jadi berkah bagi dirinya. Ia akan selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatannya membela timnas Indonesia.

“Tentunya saya sangat senang, alhamdulillah bisa kembali dipanggil Timnas. Target saya tentu ingin memberikan usaha yang terbaik di setiap pemanggilan Timnas seperti saat ini,” ujar Evan dalam rilis yang diterima Suara.com.

Selain Evan, Persija menyumbang dua pemain lain pada TC kali ini. Mereka adalah Osvaldo Haay dan pemain kunci Timnas Indonesia U-19 Braif Fatari.

Adapun ajang multi event dua tahunan tersebut rencananya akan dimulai pada 21 November-2 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan mendapat medali emas oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Oleh sebab itu, persiapan harus dilakukan dengan maksimal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar