>

Liga Europa: Laga Real Sociedad vs MU Dilaksanakan di Italia

  Rabu, 10 Februari 2021   Budi Cahyono
Hasil undian babak 16 besar Liga Europa yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (28/2/2020). [AFP]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – UEFA memutuskan pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa antara Real Sociedad kontra Manchester United dilaksanakan di markas Juventus, Turin.

Penunjukan Turin tersebut dikarenakan Real Sociedad sebagai tuan rumah tak bisa menggelar pertandingan di kandangnya karena pandemi Covid-19. Pemerintah Spanyol juga masih melarang penerbangan untuk tim-tim olahraga elite yang masuk ke negara itu tanpa menjalani karantina.

Dalam pernyataannya, UEFA mengatakan pertandingan itu akan digelar di markas Juventus, Stadion Allianz. Sementara jadwalnya tidak mengalami perubahan, yakni 18 Februari mendatang.

Pertandingan kandang Molde melawan Hoffenheim, yang diagendakan dimainkan pada hari yang sama, dipindahkan ke markas Villarreal, Estadio de la Ceramica.

"UEFA ingin berterima kasih kepada Real Sociedad dan Manchester United untuk kerja sama dan bantuan mereka dalam menemukan solusi terhadap permasalahan yang ada, serta Federasi Sepak Bola Italia dan Juventus untuk dukungan mereka serta persetujuan untuk menjadi tuan rumah sesuai permintaan," demikian pernyataan UEFA.

Pertandingan itu dipindahkan ke Italia setelah pemerintah Spanyol memperpanjang larangan penerbangan masuk dari Britania Raya, Brasil, dan Amerika Selatan. Larangan tersebut mulai 16 Februari sampai 2 Maret, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Hanya penduduk legal atau warga negara Spanyol dan Andorra yang saat ini diizinkan masuk dari negara-negara tersebut. Ini jadi keempat kalinya Spanyol memperpanjang pembatasan kedatangan penerbangan dari Britania, yang awalnya ditetapkan pada akhir Desember 2020.

Langkah untuk memperpanjang pembatasan penerbangan dari Britania Raya juga dapat berarti pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid menjamu Chelsea pada 23 Desember harus dipindahkan.

Media Spanyol melaporkan bahwa Atletico Madrid mempertimbangkan Bukares (Romania) atau Genoa (Italia) sebagai opsi untuk memainkan laga kandangnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar