>

Update Covid-19 Depok, Sembuh Bertambah 375 Orang

  Rabu, 10 Februari 2021   Budi Cahyono
[ilustrasi] Update Covid-19 Kota Depok

DEPOK, AYOJAKARTA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok menyampaikan laporan update Covid-19, Selasa (9/2/2021), jumlah pasien sembuh bertambah 375 orang atau 82,95 persen.

"Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut, total pasien yang sembuh menjadi 25.120 orang atau mencapai 82,95 persen," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/2/2021).

Ia menambahkan, sedangkan kasus konfirmasi positif totalnya sebanyak 30.283 orang dan kasus konfirmasi aktif sebanyak 4.536 orang. Lalu, kasus suspek aktif sebanyak 742 orang, serta kasus kontak erat aktif sebanyak 2.203 orang.

"Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal sebanyak delapan orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi 627 orang," terang Dadang.

Kemudian, lanjut Dadang, terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 39 orang atau 22, 16 persen yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Tenaga kesehatan dengan mengenakan APD berjalan menuju salah satu tower di kawasan Rumah Sakit Darurat (RSD) wisma atlet, Kemayoran, Jakarta.

"Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak saat di luar rumah,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar