>

Longsor Terjang Cilodong Depok, Satu Rumah Ambruk

  Kamis, 11 Februari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Sebagian bangunan rumah ambruk akibat tanah longsor di Komplek Tirta Mandala Blok I4, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok langsung melakukan penanganan bencana longsor tersebut.

"Laporan peristiwa kami terima Rabu (10/2) sekitar pukul 13.20 WIB. Tim bergegas melakukan pengecekan dan segera melakukan penanganan," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk, di lokasi bencana longsor tersebut, Kamis (11/2).

Lanjut Denny, longsor tanah menutupi saluran air, sehingga mengakibatkan aliran menjadi meluap ke dalam komplek. Kejadian ini, mengakibatkan rusaknya satu unit rumah, mobil dan sepeda motor.

"Sebagian bangunan rumah ambruk dan satu unit motor serta mobil rusak. Untuk totalnya belum dapat dirinci karena masih dalam proses penghitungan. Saat ini, kami sedang mengeruk tanah di lokasi dengan menggunakan alat berat," pungkas Denny.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar