>

Pengusaha Ini Terketuk Berbuat Kebaikan saat Melihat Ketimpangan Sosial di Wilayah Kemang

  Jumat, 12 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
Pengusaha kuliner asal Solo, Habib Hasan Mulachela saat menyambangi warga di RW 05 Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021). (ist)

TEBET, AYOJAKARTA.COM –  Hujan deras mengguyur Kota Jakarta tak menyurutkan langkah Habib Hasan Mulachela menyiarkan kebaikan. Pengusaha asal Solo tersebut kembali menyapa warga Ibu Kota dengan kegiatan sosial.

Kali ini bantuan diberikan kepada warga Kemang, tepatnya RW 05 Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

Selama ini, Kemang dikenal sebagai kawasan mewah di Jakarta. Banyak hotel, rumah mewah, restoran mahal, dan bangunan keren lainnya.

Namun di antara bangunan mewah itu, ternyata terdapat warga Jakarta yang hidup prihatin di rumah-rumah semi permanen yang berasal dari seng dan kayu. Menurut Habib, pekerjaan mereka pun banyak yang serabutan.

“Kita tidak boleh lelah untuk berbagi dengan masyarakat di mana pun berada. Warga kurang mampu harus kita bantu. Saya harap bantuan yang sebesar 5 kilogram beras dan uang Rp200 ribu meringankan beban warga di tengah pandemi,” kata Hasan Mulachela dalam keterangan resminya.

Hasan sengaja memilih Kemang sebagai salah satu wilayah di mana dia memberikan bantuannya. Hal ini karena dia ingin menggugah orang-orang mampu, khususnya yang berada di Kemang untuk berbagi dengan tetangga mereka yang tidak mampu.

Dia bersama rombongan berangkat dari Shisha Kafe Kemang ditemani keponakannya, Enna Mulachela, Anis Mulachela dan Alain Shahab. Mereka tetap berbagi walaupun hujan sempat mengguyur.

“Saya sengaja membawa ponakan-ponakan saya agar mereka yang sebenarnya sudah pernah berbagi kepada warga yang tidak mampu itu terus berbagi dan tidak boleh pernah berhenti,” tambahnya.

Dalam berbagai kepada warga di Jakarta, pengusaha asal Pasarkliwon, Kota Solo tersebut sengaja menggandeng ketua RT setempat, agar tepat sasaran. Apalagi warga kurang mampu yang tinggal di gang-gang sempit tersembunyi di tengah kemegahan Ibu Kota.

Sebelum ke Kemang, Habib Hasan sudah berbagi dengan warga Semper Barat Cilincing, Warga Ujung Menteng Cakung, dan Tambora. Ia menargetkan setidaknya ada 10 titik lokasi bantuan di Jakarta.

Tidak hanya di Jakarta, ia sebelumnya sudah berbagai dengan warga Solo Jawa Tengah yang merupakan tanah kelahirannya. Di Solo, dia dikenal dengan sebutan sinterklas karena kebiasanya berbagi kepada sesama tanpa memandang suku, ras, golongan, dan agama.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar