>

Geser Liverpool, Chelsea Mulai Beri Tekanan di Posisi 3 Besar

  Selasa, 16 Februari 2021   Budi Cahyono
Logo Chelsea (dok)

LONDON, AYOJAKARTA.COM – Chelsea mulai memanas setelah diganti pelatih. Lambat laun, Chelsea yang kini dilatih Thomas Tuchel kembali masuk posisi empat besar, pada laga pekan ke-24, Selasa (16/2) dini hari WIB. Kemenangan terakhir melawan Newcastle United, 2-0, menjadi tambahan angka untuk menggeser Liverpool di posisi keempat.

"Kami tidak akan berhenti menekan. Seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada cara selain menyelesaikan pertandingan satu demi satu," katanya seperti dilansir Football London, Selasa (16/2/2021).

Chelsea kini mengantongi 42 poin berkat empat kemenangan beruntun hasil tangan dingin Tuchel. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Jerman itu, The Blues mencatat lima clean sheets.

Satu-satunya kebobolan hanya terjadi pada gol bunuh diri Antonio Ruediger. Menanggapi ini, Tuchel meminta anak buahnya tetap rendah hati.

"Saya hanya bisa berkata bahwa perjalanan masih panjang. Ada banyak tim yang berada di dekat kami. Kemenangan melawan tim besar akan memberikan poin yang berarti," ujarnya.

Chelsea memiliki waktu empat hari untuk beristirahat sebelum bertamu ke markas Southampton di Stadion St. Mary's, Sabtu (20/2) mendatang. Tuchel berharap para pemain bersedia menyimpan energi sembari bersiap-siap dalam rentetan pertandingan berikutnya.

Apalagi, Chelsea masih tampil di Piala FA dan kompetisi Eropa. Pekan depan, mereka akan bersua Atletico Madrid pada  leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

"Kami juga tampil di liga paling ketat di Eropa saat ini. Kami akan menghabiskan setiap menit untuk fokus pada setiap laga," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar