--> -->

Vaksinasi Covid-19 Tahap II Dimulai, Sasar 16,9 Juta Pekerja Publik

  Rabu, 17 Februari 2021   Aini Tartinia
Presiden Jokowi didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Tanah Abang/dok: YouTube Sekretariat Presiden RI

TANAH ABANG, AYOJAKARTA.COM -- Pemerintah pada hari ini memulai vaksinasi Covid-19 tahap II  yang diprioritaskan untuk lansia dan pekerja publik.

Untuk lansia, sebelumnya sudah dimulai oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin, sedangkan untuk pekerja publik dan pedagang dimulai dari Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan  pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.  

AYO BACA : Begini 4 Alur Vaksinasi Covid-19 Tahap II Pedagang Pasar Tanah Abang

Pada vaksinasi Covid-19 tahap II untuk pekerja publik, pemerintah penyiapkan sebanyak 16,9 juta dosis vaksin Covid-19.

"Vaksinasi tahap kedua diberikan kepada pelayan publik atau pekerja publik," ujar Presiden Jokowi ketika meninjau vaksinasi Pedagang Pasar Tanah Abang, disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden RI, Rabu (17/2/2021). 

Jokowi juga menjabarkan bahwa yang termasuk dalam pekerja publik antara lain aparat keamanan, pedagang pasar, wartawan, atlet, dan pekerja toko.

AYO BACA : Vaksinasi Covid-19 Tahap II Pasar Tanah Abang Dilakukan di 2 Titik

"Ini akan berlangsung ke wilayah lainnya, setelah DKI Jakarta melakukan vaksinasi," imbuh Jokowi.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini telah berjalan cukup baik.

Di lapangan kedua instansi pemerintah yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan kolaborasi dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

Dengan begitu, percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh target masyarakat dapat dilakukan dalam waktu ke depan. Sehingga, kekebalan komunal terhadap wabah global ini dapat segera diwujudkan sesegera mungkin.

"Diharapkan, angka vaksinasi terus meningkat dengan adanya kolaborasi antara pusat dengan daerah seperti ini," lanjut Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh pemerintah daerah (Pemda) untuk mempersiapkan manajemen vaksinasi Covid-19 sejak dini. Hal ini agar distribusi vaksin ke masyarakat dapat dilakukan dengan lebih cepat.

AYO BACA : Lindungi Diri dari Covid-19, Warga Jakarta Utara dapat 3.800 Masker Gratis

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar