>

Kapan BST Cair di Kepulauan Seribu? Simak Tanggal dan Tempatnya!

  Rabu, 17 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Kabupaten Kepulauan Seribu akan mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak Covid-19, dalam rangka perlindungan sosial tahun 2021.

Rencananya pendistribusian BST tersebut akan dilakukan serentak pada 20-21 Februari di enam Kelurahan. Lokasi pendistribusian BST nantinya disiapkan di sekolah-sekolah yang telah ditetapkan.

AYO BACA : Penerima BST Lansia dan Disabilitas di Jakut Bisa Dikuasakan, Begini Caranya

"Kita tegaskan proses pendistribusian BST ini tidak dipungut biaya, penerima BST harus 100 persen menerima secara penuh," tegas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir, dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Rabu (17/02/2021).

Dia menegaskan ketika BST dibagikan kepada masyarakat, para lurah setempat harus mengontrol dan mengawasi secara langsung di lapangan.

AYO BACA : Pendaftaran KJMU Tahap 1 Tahun 2021 Sudah Dibuka, Pendataan KJP Plus Kapan Ya?

Penerimaan BST di Kabupaten Kepulauan Seribu sebanyak 5.022 KK, dimana Kecamatan Kepulauan Seribu Utara sebanyak 2.549 KK, dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sebanyak 2.473 KK.

“Proses pendistribusian akan dilakukan di 11 sekolah yang telah ditentukan, dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutur dia.

Tercatat 11 sekolah yang akan dijadikan tempat pendistribusian BST adalah, SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, SDN Pulau Kelapa 02 Pagi, SDN Pulau Harapan 02 Pagi, SMPN 260 Pulau Harapan, SDN Pulau Panggang 02 Pagi, SDN Pulau Panggang 03 Pagi, SDN Pulau Tidung 01 Pagi, SDN Pulau Tidung 03 Pagi, SDN Pulau Pari 01 Pagi, SDN Pulau Pari 02 Pagi, dan SDN Pulau Untung Jawa 01 Pagi.

Terhitung sejak 13 Januari, Pemerintah Pusat mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) menggunakan Dana APBN melalui Kantor Pos di beberapa titik di DKI Jakarta. 

Dana tersebut akan diberikan selama periode 4 bulan, yakni Januari hingga April 2021 senilai Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

AYO BACA : Pendaftaran KJMU Tahap 1 Tahun 2021 Sudah Dibuka Mulai 15 Februari sampai 4 Maret

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar