--> -->

Bocah Belasan Tahun di Kota Tasik Berkomplot Curi Buku Sekolah, Polisi Tangkap 11 Pelaku

  Kamis, 18 Februari 2021   Budi Cahyono
Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin melakukan pembinaan terhadap anak-anak pelaku pencurian buku paket sekolah SDN 2 Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (18/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

AYO BACA : Pelaku Pencurian Toko Gadai di Tangerang Dibekuk Polisi

AYO BACA : Pencuri Hand Sanitizer di Transjakarta Ditangkap, Motif untuk Pengobatan Kaki

TASIKMALAYA, AYOJAKARTA.COM – Sebelas bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan SMP di Kota Tasikmalaya diamankan Polsek Cihideung Polresta Tasikmalaya. Mereka diamankan lantaran melakukan aksi pencurian buku paket sekolah di SDN 2 Tugujaya, Jalan Mayor SL Tobing, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Rabu (17/2/2021).

Kapolsek Cihideung Kompol Zenal Muttaqin mengatakan, aksi pencurian buku paket di SDN 2 Tugujaya terjadi pada Minggu (14/2/2021). Mereka masuk ke lingkungan sekolah dan masuk ruangan sekolah melalui jendela.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat ada anak-anak yang tertangkap warga lantaran mencuri buku sekolah. Ada 4 orang yang telah diamankan oleh warga," ujar Zenal, Kamis (18/2/2021).

Menurutnya, semula pelaku yang diamankan hanya 4 orang. Namun, dari hasil pemeriksaan dan pengembangan kasusnya, dapat diamankan kembali sebanyak 7 orang sehingga jumlahnya menjadi 11 orang.

"Semuanya diamankan tadi malam. Usia para pelaku ini masih belasan tahun dan berstatus pelajar SD dan SMP," ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap para pelaku dan memanggil para orang tuanya.

"Karena pelaku ini masih anak-anak, kami  akan berikan pembinaan terhadap anak-anak dan para orang tuanya, dan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang sama," tuturnya. (Heru Rukanda)

AYO BACA : Polda Jateng Ungkap Modus Pencurian Pulsa, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar