>

Depan Stasiun Tebet Banjir Selutut, Lurah Tebet Timur: Genangan, Tak Sampai Seharian

  Kamis, 18 Februari 2021   Aini Tartinia
banjir tebet (Ayojakarta/Aini)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan siang hari ini membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Kawasan yang terendam banjir antara lain dalam pantauan Ayojakarta ialah Tebet. 

Sebelumnya, Ayojakarta saat di depan stasiun Tebet terlihat genangan selutut orang dewasa. Selain itu, genangan juga menutupi rel kereta. Nampak sejumlah petugas di area stasiun berupaya memperbaiki saluran air agar air surut dan kereta listrik atau KRL dapat lewat. 

Situasi di stasiun, perjalanan kereta baik ke arah Jakarta maupun ke Bogor harus terhenti beberapa saat dikarenakan menunggu surutnya genangan air. Hingga saat ini pukul 14:02 WIB, intensitas hujan di kawasan Tebet masih deras sejak pukul 12.00 WIB tadi. 

Menanggapi kondisi tersebut, Lurah Tebet Timur, Siti Fauziah mengatakan, saat ini petugas dari pihaknya sedang memonitor keadaan di lapangan yang tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Tebet sedari 2 jam lalu. 

"Iya, kami sudah monitor (genangan air). PPSU (Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) sedang membersihkan tali-tali air," ujar Siti kepada Ayojakarta, Kamis (18/2/2021). 

Ketika disinggung soal genangan air setinggi lutut orang dewasa di depan stasiun Tebet, Siti menyebut hal tersebut bukan banjir dan itu terbiasa terjadi di kawasan yang memang rawan genangan air ketika dilanda hujan deras.

"Bukan banjir, (itu) genangan. Akan surut apabila hujannya reda. Tidak sampai berhari-hari," kata Siti. 

Selain itu, lanjut Siti, PPSU juga turut membantu pengaturan lalu lintas (lalin) di kawasan atau jalanan Tebet Timur yang terendam genangan air akibat hujan deras. Salah satunya, PPSU juga terlihat berupaya membantu mobil warga yang mogok di tengah jalan tergenang air. 

Saat ditanya berapa jumlah RT dan RW di wilayah Tebet Timur yang tergenang air, Siti mengaku sampai saat ini tidak ada. Ia berujar, genangan air hanya melanda di kawasan jalanan. 

"Untuk banjir nihil. Hanya genangan air di jalanan," pungkasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar