>

3 Jam Diguyur Hujan Deras, 3 RW di Tebet Barat Banjir

  Kamis, 18 Februari 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (dok AyoMedia Network)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan sejak pukul 12.00 WIB kembali tergenang banjir, khususnya di wilayah Tebet. 

Lurah Tebet Barat, Rahmat Basuki mengatakan untuk di wilayahnya yang terpantau tergenang banjir, yakni berada di permukiman RW 01 dan RW 07. Sedangkan, untuk di jalanan saat ini berdasarkan monitor pihaknya, genangan air sudah surut. 

AYO BACA : Depan Stasiun Tebet Banjir Selutut, Lurah Tebet Timur: Genangan, Tak Sampai Seharian

"Ketinggian banjir di RW 01 dan RW 07 itu sekitar 120 cm hingga 130 cm," ujar Rahmat kepada Ayojakarta, Kamis (18/2/2021). 

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Tebet Barat, Hirlan Sawonto mengatakan, wilayah permukiman RW 01 (Jalan Keamanan), yakni RT 014 sampai dengan RT 018 terendam banjir ketinggian 20 cm hingga 30 cm. 

AYO BACA : Warga Tebet Hati-hati, Wilayah Dekat Stasiun Banjir Hingga Selutut Orang Dewasa

"Di RW 03 Jalan Tebet Barat Dalam juga ketinggian banjir sama seperti di RW 01, di depan restoran Hayam Wuruk. Itu hanya di ruas jalan dan tak masuk ke permukiman," kata Hirlan

Sementara itu, untuk di RW 07 yaitu Jalan Trijaya RT 005 sampai dengan RT 013 ketinggian banjir cukup tinggi. Sebelumnya, Lurah Tebet Barat menyebutkan ketinggian air bisa mencapai 120 cm hingga 130 cm. 

Ketika dikonfirmasi kembali kepada Hirlan, ia berujar, uuntuk wilayah permukiman RW 07 yang dekat dengan saluran Kalibata memang ketinggian air mencapai sekitar 100 cm hingga 120 cm. 

"Iya, paling tinggi memang di RW 07," ucapnya. 

Hirlan juga mengatakan, sementara ini tidak ada yang mengungsi akibat banjir hujan deras di Tebet. Khusus untuk genangan di ruas jalan kawasan Tebet, ia berujar, biasanya akan surut 30 menit setelah hujan reda. 

AYO BACA : Rel Stasiun Tebet Banjir 7 Cm, KRL Bogor- Jakarta Terhenti

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar