>

Rel Kereta Stasiun Tebet Terendam, KRL Antre Melintas

  Kamis, 18 Februari 2021   Husnul Khatimah
Rel Kereta Stasiun Tebet Terendam, KRL Antre Melintas (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Air merendam rel kereta di Stasiun Tebet karena hujan yang mengguyur Jakarta sejak Kamis (18/2/2021) siang. Akibatnya, terjadi antrean kereta rel listrik (KRL) yang hendak melintas di Stasiun Tebet

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, genangan di Stasiun Tebet mulai mengganggu perjalanan KRL sejak pukul 13.20 WIB. KRL melintas di sana dengan kecepatan terbatas.

"Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan terbatas. Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," kata Anne dalam keterangannya, Kamis.

Untuk mengurai antrean kereta, kata dia, pihaknya melakukan rekayasa pola operasi KRL mulai pukul 13.50 WIB. Caranya, dengan membatasi perjalanan KRL dari arah Depok/Bogor sampai Stasiun Pasar Minggu. KRL itu selanjutnya kembali ke arah Bogor.

Dengan begitu, Stasiun Tebet diutamakan bagi KRL yang melintas dari Manggarai menuju Depok/Bogor. Hal ini dilakukan agar antrean KRL cepat terurai. "KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar