>

Wanita Emas Sesumbar Bisa Selesaikan Masalah Banjir Jakarta dalam 24 Bulan, Taruhannya Potong Jari!

  Minggu, 21 Februari 2021   Budi Cahyono
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni "Wanita Emas" di Kantor Balai Kota Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Pernyataan mengejutkan dilontarkan Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni ‘Wanita Emas’ yang sesumbar bisa menyelesaikan permasalahan banjir Jakarta dalam waktu 24 bulan atau dua tahun.

Jika dalam waktu 24 bulan tidak selesai, lanjut Hasnaeni, dia berjanji memotong jari tanganya di depan media.

 “Saya kasih 24 bulan bisa selesai banjir itu,” ujar Hasnaeni di Kantor Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

Hasnaeini mengklaim memiliki sebuah konsep untuk menanggulangi banjir di Ibu Kota.

 “Kalau tidak (bisa menangani banjir) saya berani potong jari saya 10 ini di depan kalian (media),” tegasnya.

Terkait seperti apa konsep yang digagasnya dalam menanggulangi banjir Jakarta, Hasnaeni enggan membeberkannya.

“Wah itu rahasia saya dong, nanti dicontek,” ujarnya.

Namun, Wanita Emas ini memastikan konsepnya itu tak akan melakukan penggusuran atau pelepasan lahan untuk menyelesaikan persoalan banjir Jakarta.

“Ada cara saya, kita duduk bareng dulu ngobrol, saya bikin kantornya, saya bikin konsepnya seperti ini, terus kita eksekusi,” ucapnya.

Karangan Bunga Duka Cita

Kedatangan Hasnaeni Sang Wanita Emas ke Balai Kota untuk mengirim karangan bunga duka cita yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Karangan bunga itu sebagai bentuk kritiknya atas kinerja Anies dalam penanggulangan banjir Jakarta yang disebutnya tidak maksimal.

"Jelas tidak maksimal lah," tegasnya kepada wartawan di Kantor Balai Kota Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021).

Ketidakmampuan Anies dalam penanggulangan banjir Jakarta, disebut Hasnaeni dibuktikan dengan sejumlah mobilnya yang terendam banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan

"Karena apa yang dilakukan ternyata dari tahun kemarin, mobil Alphard saya tenggelam, mobil Mercy saya ML450 tenggelam, mobil mewah saya ada lima biji yang tenggelam di rumah saya," ujarnya.

Selain mengirimkan bunga, perempuan yang menyebut dirinya sebagai Wanita Emas ini juga membacakan sebuah puisi yang berjudul “Menagih Janji untuk Jakarta”.

"Aku tetap cinta Jakarta meski kini dilanda banjir," bunyi sejumlah lirik dari puisi yang dibacakannya.

Berdasarkan pantauan Suara.com, ada tiga papan karangan bunga yang dikirimkan Hasnaeni dengan ucapan-ucapan yang berbeda.

Antara lain “Turut Berduka Cita atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan”, “Turut Berduka Cita atas Banjirnya Rumah Husnaeni Wanita Emas” dan “Turut Berduka Cita atas Terjadinya Banjir”.

Namun, kiriman papan karangan bunga itu tidak langsung diterima Anies, melainkan petugas keamanan yang bertugas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar