>

Anies Sebut Wilayah Banjir Akibat Luapan Kali Krukut Sudah Kering

  Minggu, 21 Februari 2021   Budi Cahyono
Gubernur DKI Anies Baswedan berbincang dengan petugas yang sedang menangani genangan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Banjir yang merendam akibat luapan Kali Krukut, sudah sepenuhnya menyusut.  Kepastian tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memantau wilayah yang sebelumnya banjir akibat luapan Kali Krukut tersebut.

Ia pun memastikan jajarannya akan terus membantu warga untuk membersihkan rumah ataupun toko.

Anies menjelaskan, luapan Kali Krukut sebelumnya berdampak terhadap pemukiman maupun area pertokoan yang ada di sekitar Jalan Kemang Raya, Jalan Tendean, Jalan Widya Chandra, dan Jalan Gatot Subroto di Jakarta Selatan. Lalu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Bendungan Hilir di Jakarta Pusat. 

"Alhamdulillah di tempat-tempat yang kemarin masih tergenang, saat ini sudah surut, kering," kata Anies usai meninjau proses pembersihan sisa banjir di sejumlah pertokoan di sekitar Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (21/2/2021). 

Surutnya genangan itu, kata Anies, terjadi karena pemukaan Kali Krukut sudah mulai surut sejak Sabtu malam. Sebab, air kiriman dari bagian hulu sudah berkurang. 

Selain itu, genangan juga surut sepenuhnya karena jajarannya terus bekerja sampai tuntas. Baik melakukan penyedotan air maupun membantu warga membersihkan lumpur-lumpur sisa banjir.

"Sekarang sudah kering semuanya. Mudah-mudahan masyarakat sekitar beraktivitas kembali," kata Anies.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar