>

Hindari Rekening bank bjb Jadi Pasif karena ‘Libur’ Transaksi 6 Bulan

  Senin, 22 Februari 2021   Eries Adlin
ilustrasi bank bjb (dok)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM – Sudah buka tabungan bank bjb, tapi saat akan digunakan ternyata rekening Anda masuk kategori pasif? Jangan sampai terjadi ya nasabah bank bjb. Sebagai informasi, bank bjb memiliki ketentuan batas maksimum ‘libur’ transaksi hingga 6 bulan sebelum rekening Anda menjadi rekening pasif.

AYO BACA : Sekarang Milenial Bisa Lebih Mudah Miliki Rumah

Rekening pasif adalah kondisi di mana rekening bank bjb Anda tidak melakukan transaksi perbankan selama 6 bulan lamanya, dan hanya akan dipotong biaya pemeliharaan rekening setiap bulan.

AYO BACA : bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Good Corporate Governance Award 2021

Jika sudah lebih dari 6 bulan lamanya rekening tidak dilakukan untuk transaksi maka rekening Anda masuk kategori pasif. Konsekuensinya, Anda tidak dapat melakukan transaksi perbankan dengan rekening pasif tersebut.

Untuk menghindari agar rekening Anda tidak pasif, nasabah harus melakukan transaksi dalam periode 6 bulan batas waktu maksimal tersebut. Nasabah dapat rutin menabung setiap bulan di bank bjb agar rekening tabungan bank bjb tetap aktif untuk terus nikmati kemudahan transaksi perbankan.

Sedangkan untuk informasi reaktivasi rekening pasif bank bjb, Anda dapat menghubungi layanan bjb Call pada nomor 14049 atau mengunjungi customer service (CS) di kantor cabang bank bjb terdekat.

AYO BACA : Saham BJBR Masuk Indeks IDX BUMN 20

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar