Hasil Liga Inggris: Arteta Akui Manchester City Lebih Baik dari Arsenal

  Senin, 22 Februari 2021   Budi Cahyono
Pencetak gol kemenangan Manchester City, Raheem Sterling, saat melawan tuan rumah Arsenal di Emirates Stadium, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (Twitter Man City)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manchester City makin tak terkejar di kompetisi domestik. Kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal membawa tim asuhan Pep Guardiola ini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris mengoleksi 59 poin atau selisih 10 poin dari rivalnya, Manchester United.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kecewa dengan kekalahan timnya dari Manchester City, tetapi turut mengakui bahwa klub mana pun bakal sulit menghadapi pasukan Pep Guardiola.

Duel Arsenal vs Manchester City tersaji dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris, Senin (22/2/2021) dini hari WIB, di Emirates Stadium. Pertandingan itu berakhir 0-1 untuk kemenangan The Citizen.

AYO BACA : Klasemen Liga Italia: Kalahkan Milan, Inter Makin Kokoh di Puncak

Gol kemenangan Manchester City dalam laga ini diciptakan oleh Raheem Sterling memanfaatkan assist Riyad Mahrez saat laga baru berjalan dua menit.

Arteta mengakui kebobolan pada menit awal membuat situasi kian sulit. Dia sempat punya keyakinan Arsenal bisa bangkit, sebelum tertunduk lesu saat wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

"Ya, saya memang memiliki perasaan itu tetapi kenyataannya adalah ketika Anda bermain melawan tim terbaik di Eropa, saat Anda memberi mereka sesuatu yang akan membuat permainan menjadi sangat sulit bagi Anda," kata Arteta dikutip dari Football London, Senin (22/2/2021).

AYO BACA : Hasil Liga Inggris: Kalah Lagi, The Reds Keok 0-2 dari Everton di Anfield

"Saat memulai laga dengan kebobolan cepat, Anda harus tampil luar biasa selama sisa pertandingan dan kami tidak melakukannya," tambahnya.

Lebih jauh, Arteta memeberkan bahwa para pemainnya jadi kurang sabar dan terlihat frustasi saat tengah mengejar ketertinggalan.

Hal itu membuat kondisi makin sulit mengingat Manchester City bermain amat klinis dan dominan dalam penguasaan bola.

"Saat ini mereka adalah tim terbaik karena mereka mendominasi setiap departemen dan memuji mereka karena mereka luar biasa," kata Arteta.

Hasil itu membuat Manchester City kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 59 poin atau unggul 10 angka dari Manchester United yang juga meraih kemenangan atas Newcastle di pekan ke-25.

Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini membuat mereka belum bisa beranjak dari papan tengah. Skuad Mikel Arteta masih berkutat di peringkat ke-10 dengan koleksi 34 poin.

AYO BACA : Piala Menpora 2021: Mulai Rabu, Bhayangkara Solo FC Latihan di Solo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar