Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka Siang Ini? Begini Respons Manajemen Pelaksana

  Senin, 22 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi kartu prakerja (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, mengumumkan informasi pembuatan akun bagi masyarakat yang ingin membuat Akun Kartu Prakerja. Apakah hal itu menandakan bahwa Prakerja gelombang 12 di tahun 2021 segera dibuka dalam waktu dekat?

“Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun. Dengan membuat akun, nantinya Sobat hanya tinggal mengikuti seleksi saja ketika ada pembukaan gelombang. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja sekarang juga. Jangan lupa pantau terus info mengenai pembukaan gelombang di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat!” tulis salah satu unggahannya @prakerja.go.id, Minggu (21/2/2021).

Ayojakarta mencoba meminta informasi lebih lanjut kepada pihak Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja terkait pengumuman tersebut pada Senin (22/2/2021) pagi. Namun hingga berita ini diturunkan, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, belum menjawab pertanyaan dari Ayojakarta.

Berdasarkan pengamatan Ayojakarta, gelombang-gelombang Kartu Prakerja di periode 2020 selalu di buka pada jam 12 siang. Hal itu juga diikuti dengan pemberitahuan resmi melalui akun media sosial milik Kartu Prakerja.

Sebelumnya, sumber Ayojakarta yang terlibat dalam pembahasan kebijakan itu mengatakan pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 akan dilakukan dalam Februari ini.

“Mudah-mudahan Februari dirilis lagi Kartu Prakerja gelombang 12,” kata sumber Ayojakarta, Rabu (3/2/2021). Namun, yang bersangkutan tidak berkenan memberikan keterangan lebih lanjut terkait dengan informasi tersebut.

AYO BACA : Pendaftaran Prakerja Gelombang 12: Insya Allah Dibuka Minggu Ini! Simak Persyaratan & Cara Daftar Ini Biar Lolos Seleksi

Bagi pendaftar yang ingin lolos menjadi penerima Kartu Prakerja, harap memperhatikan persyaratan berikut:

1.       Nama lengkap harus sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2.       Perhatikan nomor Kartu Keluarga (KK).

3.       Jangan sampai ada ketidakcocokan antara data di KTP dan KK

4.       Tanggal lahir harus sesuai KTP

5.       Alamat surat elektronik (surel) atau email yang jelas dan aktif (kotak masuk jangan sampai penuh atau jangan gunakan e-mail yang sudah lama tidak dipakai)

AYO BACA : Sudah Bisa Bikin Akun Prakerja, Pendaftaran Gelombang 12 Segera Dibuka? Simak Info Ini Biar Lolos Seleksi

6.       Nomor handphone yang sesuai dengan data diri saat registrasi

7.       Alamat sesuai KTP Alamat domisili (jika tempat tinggal dan alamat di KTP berbeda)

8.       Jenis kelamin

9.       Pendidikan terakhir yang ditamatkan

10.   Status kebekerjaan

11.   Foto KTP atas milik pendaftar.

Ke-11 poin di atas merupakan 'modal utama' bagi pendaftar untuk mengikuti program Kartu Prakerja. Jika terdapat ketidaksesuaian antara data yang dimasukkan dengan data yang diperoleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, maka proses pendaftaran peserta bisa menjadi alasan mengapa peserta tersebut tidak lolos. 

AYO BACA : Banjir di Bekasi, Perjalanan KA dari Cirebon ke Jakarta Dibatalkan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar