>

Belum Pelantikan, Gibran Blusukan ke Pasar Klewer Bersama Jajaran Pemkot Surakarta

  Selasa, 23 Februari 2021   Budi Cahyono
Wali Kota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka diketahui sudah memulai agenda blusukan di Pasar Klewer, Selasa (23/2/2021). [Suara.com/R Augustino]

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta terpilih sudah memulai kegiatan untuk blusukan ke pasar tradisional di Kota Solo.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut blusukan ke pasar tekstil, Pasar Klewer, Selasa (23/2/2021) sore, bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Rencananya, putra sulung Presiden Joko Widodo itu baru dilantik bersama wakilnya Teguh Prakosa di Balai Tawangarum kompleks Balai Kota Surakarta secara virtual, Jumat (26/2/2021).

Dari pantauan SuaraSurakarta.id, jaringan Suara.com, Gibran melakukan pengecekan di sejumlah titik pasar batik terbesar di Asia Tenggara itu bersama Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Surakarta, Ahyani dan jajarannya.

Ditemui langsung di Balai Kota Surakarta, Ahyani membenarkan kunjungan Gibran bersama dengan dirinya dan jajarannya tersebut.

Dia menuturkan, kedatangan jajaran pemerintahan bersama Gibran untuk melakukan pengecekan kesiapan vaksinasi massal pedagang, 26 Februari mendatang.

"Kita siapkan seluruh stakeholder yang di pasar. Karena mereka merupakan salah satu penentu roda ekonomi," terang Ahyani.

Sosok yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta itu mengungkapkan, Gibran berpendapat bahwa vaksinasi menjadi salah satu kunci membentuk kekebalan komunitas di area pasar.

"Menumbuhkan kota itu dengan ekonomi. Pasar adalah tempat paling dasar untuk menumbuhkan ekonomi kota karena pelakunya paling banyak," papar Ahyani.

Ahyani menerangkan jika vaksinasi akan menjadi prioritas Gibran untuk menumbuhkan ekonomi Kota Solo di samping kegiatan-kegiatan lain seperi menumbuhkan UKM di luar pasar.

"UKM juga sudah mulai disentuh, dikonsep dan sudah diminta untuk membuat draf-draf kreatif," pungkas Ahyani.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar