>

Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea, Aksi Salto Giroud Tuai Pujian

  Rabu, 24 Februari 2021   Budi Cahyono
Aksi Olivier Giroud melakukan tendangan akrobatik untuk bawa Chelsea kalahkan Atletico Madrid. (Twitter/@ErAy10_10)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Kemenangan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion National Arena, Bukares, Rumania, Rabu (24/2/2021), dini hari WIB, tidak terlepas dari aksi menawan Olivier Giroud.

Ia mencetak satu-satunya gol dengan aksi akrobatik indah. Giroud memecahkan kebuntuan pada menit ke-68. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol dengan aksi akrobatik sehingga memperdaya kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Wasit Felix Byrch awalnya menganulir gol tersebut karena dugaan offside. Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, ia akhirnya mengesahkan gol tersebut. Aksi Giroud ini menuai pujian pecinta sepak bola dunia.

Gol tersebut bermula dari serangan balik Chelsea dari sisi kanan pertahanan Atletico Madrid. Marcos Alonso mengirimkan umpan ke kotak penalti lawan, namun bola sempat diblok pemain Los Rojiblancos, Mario Hermoso.

Kemelut akibat bola liar pun terjadi. Giroud dengan lihai berhasil memanfaatkan bola tersebut menjadi gol dengan aksi akrobatik berupa tendangan salto.

Pertandingan pun usai dengan keunggulan 1-0 Chelsea atas Atletico Madrid. Dengan hasil ini, tim besutan Thomas Tuchel punya modal bagus jelang leg kedua menjamu Atletico pada 17 Maret mendatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar