>

Jokowi Targetkan Pembelajaran Tatap Muka Mulai Juli

  Rabu, 24 Februari 2021   Husnul Khatimah
Presiden Joko Widodo (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan proses pembelajaran tatap muka di sekolah sudah mulai dimulai pada tahun ajaran baru 2021/2022, atau pada Juli mendatang.

Jokowi mengatakan hal tersebut menyusul program vaksinasi Covid-19 untuk para guru, dosen, dan tenaga pendidik yang dimulai hari ini di SMA Negeri 70 Jakarta.

"Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru tenaga pendidik kependidikan semuanya Insya Allah bisa kita selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali, saya kira targetnya itu," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi di SMAN 70, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Kementerian Kesehatan menargetkan total sasaran penerima vaksin dari pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik) di seluruh Indonesia berjumlah 5.058.582 orang pada vaksinasi tahap kedua ini

Jokowi kemudian berharap proses vaksinasi pendidik yang dimulai dari SMA 70 Jakarta ini bisa berlangsung cepat diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

"Saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar para guru para pendidik semuanya yang disini prosesnya sudah dimulai, dan kita harapkan nanti setelah provinsi DKI Jakarta semua provinsi juga melakukan hal yang sama," ucapnya.

Dalam tinjauannya kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar