>

7 Makanan Indonesia Paling Banyak Dicari di Google, Simak Yuk!

  Rabu, 24 Februari 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Keberagaman makanan adalah salah satu kekayaan utama masyarakat Nusantara. Jelas ini adalah konsekuensi dari masyarakat Indonesia yang plural. Fakta ini terbukti dan ditegaskan kembali setelah Google Indonesia setelah mengamati para pengguna mesin pencarinya di Tanah Air.

Google pernah, menjabarkan ada beragama panganan yang paling banyak dicari di Tanah Air. Beda daerah, beda pula jenis makanan yang dicari.

Berikut adalah 7 jenis makanan yang paling banyak di cari pengguna Google di Nusantara:

Kue Cubit
Jajanan ini rupanya menjadi kegemaran di berbagai daerah di Indonesia. “Cara membuat kue cubit” terus dicari di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Yogyakarta dan Sumatera Barat.

Ragam resep ayam
Ada 4 propinsi di Indonesia yang mencari berbagai jenis menu yang menggunakan bahan dasar ayam, seperti Opor ayam di Nusa Tenggara Timur, Soto Ayam di Papua, Ayam Bakar di Sulawesi Tengah dan Ayam Kecap di Sumatera Barat.

Bubur Sumsum
Makanan yang paling banyak ditemui di saat Bulan Ramadhan ini rupanya paling banyak digemari netizen di Kepulauan Kalimantan.

Bakso
Pencarian untuk bakso tertinggi di wilayah Sumatera Selatan dan Papua.

Soto Betawi
Kudapan khas Betawi ini ternyata tidak hanya disukai oleh penduduk di DKI Jakarta saja. Netizen di Jawa Tengah dan Kalimantan Barat juga aktif mencari resep soto ini.

Menu Pisang
Resep pisang gapit dan es pisang ijo adalah menu jajanan tradisional yang kini sedang naik daun di kalangan netizen dari Kalimantan Timur dan Papua, terbukti kedua menu ini menjadi pencarian terbanyak di provinsi tersebut.

Es Buah
Para netizen di Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur berlomba-lomba mencari resep es buah yang praktis dibuat sendiri di rumah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar