>

Jor-joran ala Borneo FC Jelang Piala Menpora 2021

  Kamis, 25 Februari 2021   Budi Cahyono
Rekrutan anyar Borneo FC dari Arema FC, Nurdiansyah. [Dok BorneoFC]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Manajemen Borneo FC jor-joran di bursa transfer awal musim 2021. Setelah melepas beberapa pemain, kini klub berjuluk Pesut Etam itu merekrut pemain enerjik Arema FC, Nurdiansyah.

Bagi Nurdiansyah, Borneo FC sejatinya bukan klub baru. Pemain 22 tahun itu sempat berseragam Pesut Etam dua musim lalu.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan bahwa Nurdiansyah akan dikontrak selama tiga tahun. Ia pun bersyukur bisa kembali mendatangkan pemainnya tersebut.

"Alhamdulilah kita sudah dapatkan Nurdiansyah untuk 3 musim ke depan. Ini si anak hilang yang kembali lagi mungkin sudah teminun air mahakam juga," ujar manajer klub, Farid Abubakar, melalui siaran pers, Kamis, (25/2/2021)

Kedatangan Nurdiansyah semakin melengkapi komposisi Borneo FC. Sebelumnya klub asal Samarinda tersebut telah melepas satu pemain berposisi bek tengah dan tiga pemain berposisi bek kiri. Nurdiansyah diketahui bisa mengisi dua posisi tersebut.

Dengan alasan teknis, ditambah fakta bahwa pemain kelahiran Jombang tersebut adalah produk akademi klub. Menambah keyakinan tim pelatih untuk merekrutnya kembali dalam persiapan menuju Liga 1 2021 ini

"Ini sudah sesuai dengan proyeksi tim pelatih, ya semoga membuat tim ini semakin kuat ke depannya. Apalagi dia bisa bermain di berbagia posisi, sebuah keuntungan bagi kita," pungkas Farid Abubakar.

Sebagai informasi, Nurdiansyah memulai karier juniornya di Borneo FC Junior pada tahun 2017. Ia sempat dipinjamkan ke Persika Karawang pada musim 2018.

Pada musim 2019, di bawah besutan Mario Gomez, Nurdiansyah mendapatkan debut profesionalnya di Liga 1. Dan terus menjadi kepercayaan di sektor pertahanan dengan total penampilan 18 kali.

Sebelumnya, Borneo FC resmi meneken kerja sama dengan gelandang berpengalaman Hendro Siswanto dan Leo Guntara. Leo menempati posisi bek kiri yang didatangkan dari PSM Makassar.

"Kita sudah amankan jasa dari Leo Guntara untuk satu musim ke depan. Alhamdulilah semoga ini menjadikan Borneo FC semakin kuat ke depannya," kata Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein Said Amin seperti dikutip dari laman resmi klub.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar