>

Usai Dilantik, Gibran: Langsung Kerja!

  Jumat, 26 Februari 2021   Budi Cahyono
Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa saat tiba di Gedung DPRD Surakarta untuk menjalani prosesi pelantikan sebagai Wali Kota Surakarta, Jumat (26/2/2021). [ist]

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Usai dilantik sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa menyatakan ingin langsung kerja. Keduanya dilantik secara daring oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutan pertama sebagai wali kota, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan dirinya dan Teguh langsung bergerak dan blusukan.

"Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan sebaik mungkin untuk kepantingan masyarakat Solo," kata Gibran dalam sambutan.

"Sabtu-Minggu bukan hari libur. Saya dan Pak Teguh langsung bergerak dan bekerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," tambah dia.

Menurutnya, vaksinasi untuk pedagang Pasar Gede dan Pasar Klewer yang segera dimulai perlu dikebut dan dikawal agar berjalan maksimal.

"Dua pasar itu jadi pusat ekonomi. Tidak boleh ditunda dan harus dikebut vaksinasi untuk pemulihan ekonomi," paparnya.

Gibran tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo sebelumnya, FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang telah memberikan kemajuan untuk Kota Bengawan.

"Pak Rudy dan Pak Purnomo telah bekerja keras selama ini dalam memajukan Kota Solo," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar