>

Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 12: Tunggu Hari Selasa atau Rabu Minggu Depan, Ya!

  Jumat, 26 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi kartu prakerja (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja resmi menutup gelombang 12 pada siang tadi pukul 12.00 WIB (26/2/2021). Pihak Manajemen Pelaksana tidak menyebut mengenai berapa jumlah pendaftar yang mendaftar di gelombang 12.

Namun, mereka sedikit membeberkan informasi mengenai kapan pengumuman lolos atau tidaknya peserta di gelombang 12. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, mengatakan pengumuman akan diumumkan minggu depan.

"Kita berusaha maksimal Selasa atau Rabu paling lambat, peserta gelombang 12 bisa diumumkan," kata Denni dalam pernyataan persnya, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Denni juga menjelaskan jika pihaknya membutuhkan waktu untuk mencocokkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi pendaftar. Nantinya, NIK akan dicocokkan kepada lembaga atau kementerian yang juga telah mengeluarkan bantuan sosial saat pandemi.

Sebagaimana diketahui, persyaratan Kartu Prakerja di 2021 ini tidak memperbolehkan masyarakat untuk menerima dua kali bantuan sosial dari pemerintah seperti BSU, DTKS, maupu BPUM.

Selain itu, NIK tersebut juga akan dicocokkan oleh jenis pekerjaan. Kartu Prakerja tidak akan diberikan kepada mereka yang berstatus sebagai TNI, Polri, PNS, pejabat negara, maupun anggota BUMN/D.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar