>

Soal Normalisasi Sungai Dapat Tangani Banjir, Begini Respons Wali Kota Jakarta Pusat

  Sabtu, 27 Februari 2021   Icheiko Ramadhanty
Soal Normalisasi Sungai Dapat Tangani Banjir, Begini Respons Wali Kota Jakarta Pusat/pusat.jakarta.go.id

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma memiliki saran tersendiri terkait normalisasi sungai untuk penanganan banjir di Jakarta.

Menurutnya, penataan kawasan dengan normalisasi sungai harus dilakukan by design. Sebab untuk kawasan berpotensi banjir, kata dia, keputusan penataan normalisasi sungai harus berdasarkan analisa tajam yang bisa mengakomodir semua pihak.

"Jadi kita tidak bisa lagi hanya melakukan pendekatan penertiban, sementara kita tidak memikirkan masyarakat yang ada di sana mau kemana," ungkapnya dilansir dari pusat.jakarta.go.id, Jumat (26/2/2021).

Dhany menilai, persoalan normalisasi sungai juga menyangkut hak hidup masyarakat yang ada di sana. Sehingga, dia menegaskan perlu pengkajian kritis terhadap berbagai aspek yang ada, mulai dari aspek yang menunjang, hingga aspek yang menghambat.

"Ini bisa kita analisa untuk mengkonversi dari hambatan menjadi sebuah peluang," bebernya.

"Jadi penanganan banjirnya terselesaikan, hak hidup penduduknya terpenuhi. Jadi ada win-win solution yang bisa kita tawarkan. Ini bisa terwujud dengan banyak membuka dialog dan diskusi," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar