>

Dikira Besi Tua, Warga Temukan Mortir di Kali Cipinang

  Senin, 01 Maret 2021   Budi Cahyono
Benda diduga mortir tergelak di sebuah jalan di RW 02, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Senin (1/3). Benda tersebut sebelumnya ditemukan oleh seorang pemulung di Kali Cipinang. Foto: istimewa

JATINEGARA, AYOJAKARTA.COM – Sebuah benda yang diduga mortir ditemukan warga di lingkungan RW 02 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, tepatnya di aliran Kali Cipinang, Senin (1/3/2021).

Yudi mengatakan, ketika menyusuri sungai itu, dia melihat sebuah benda yang ia kira hanyalah sebuah besi tua saja. Ia lantas meraba benda tersebut.

"Ketika diraba moncongnya beda, kalau moncong begini ada baling-balingnya di bagian belakang. Saya berpikir kalau balingnya ini kalau tidak bom, ya mortir," kata Yudi kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Yudi kemudian memanggil temannya untuk membantu memindahkan benda tersebut dari tengah aliran kali. Ia memilih memindahkan karena takut benda tersebut meledak.

"Takutnya ada kontraktor yang mengerjakan galian atau alat berat takutnya masih aktif dan meledak. Jadi dipindahkan ke tempat yang aman," kata dia.

Usai diangkat, warga melaporkan temuan benda diduga mortir tersebut ke pihak kepolisian. Saat ini, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya telah membawa mortir itu untuk diidentifikasi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar