--> -->

Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bekasi Belum Bisa 100%, Ada Apa?

  Senin, 01 Maret 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi vaksin Covid-19 (dok)

BEKASI, AYOJAKARTA.COM – Vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk TNI/Polri, lansia, petugas layanan publik, hingga pedagang pasar di Kota Bekasi tidak bisa memenuhi 100 persen.

Vaksinasi yang akan dilaksanakan Maret ini tidak semuanya bisa terakomodasi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menjelaskan, vaksin tahap kedua yang sudah tiba ada 50.700 dosis. Namun, belum semua sasaran yang ditargetkan dapat menerimanya.

“(Vaksin tahap kedua) belum bisa secara keseluruhan terpenuhi 100 persen. Tadi sudah kita buat suratnya berapa persentasenya yang akan diberikan dari dropping-an 50.700 itu,” kata Tanti kepada wartawan, Senin (1/3).

Tanti merinci, kemungkinan alokasi yang diperuntukkan bagi masing-masing sasaran bisa 60 persen, 40 persen, maupun 20 persen. Saat ini, ia masih menunggu data yang diserahkan koordinator instansi. Di antaranya dari TNI dan Polri.

“Saat one data dari pusat ada sedikit kekurangan sehingga kami diberikan data dari pusat untuk dilakukan verifikasi. Oleh karena itu kita lakukan verifikasi dengan meminta data dari masing-masing lini, baik ASN, non ASN, baik yang ada di pemerintahan, itu pasti kami ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kemudian ke TNI, Polri, ke tokoh masyarakat, kemudian ke pasar,” terangnya.

Proses verifikasi data ini, kata Tanti, akan dipercepat. Saat ini, pihaknya akan mengeluarkan nota dinas oleh Wali Kota Bekasi dan akan disampaikan terkait berapa jumlah sasaran masing-masing termasuk pelaksanaan penyuntikan vaksinnya.

“Insyaallah kami persiapkan secepat mungkin nanti mungkin akan ditandatangani oleh beliau karena kami akan nota dinas dengan Pak wali kota, nanti kami sampaikan terkait jumlah sasaran, masing-masing, dan pelaksanaannya,” ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar