>

Uji Coba Tes GeNose C19 di Pelabuhan Tanjung Priok, Ini 3 Syaratnya!

  Selasa, 02 Maret 2021   Aini Tartinia
Uji Coba Tes GeNose C19 di Pelabuhan Tanjung Priok, Ini 3 Syaratnya!

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM - Mulai hari ini, pihak pelabuhan Tanjung Priok melakukan uji coba tes GeNose C19.

Bagi para penumpang yang hendak menggunakan jasa kapal PELNI dari pelabuhan Tanjung Priok, DKI Jakarta, harus menjalani tes GeNose C19.

Selama masa uji coba tes GeNose C19 di pelabuhan Tanjung Priok yang dimulai hari ini pada Selasa (2/3/2021), calon penumpang tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan calon penumpang sebelum berangkat menggunakan jasa kapal PELNI melalui pabuhan Tanjung Priok. 

Berikut syarat pemeriksaan GeNose C19 bagi yang menggunakan jasa kapal PELNI:

1. Calon penumpang harus dalam keadaan sehat

2. Calon penumpang memiliki tiket atau E-tiket Kapal PELNI

3. Calon penumpang dilarang makan atau minum (kecuali air putih) dan tidak merokok 30 menit sebelum pengambulan sampel nafas

"Hai #TemanPELNI mulai per tanggal 2 Maret 2021 uji coba GeNose C19 tersedia bagi para calon penumpang Kapal PELNI yang berangkat dari  Pelabuhan Tanjung Priok," tulis Twitter resmi @pelni162 yang dikutip Ayojakarta, Selasa (2/3/2021).

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh calon penumpang Kapal PELNI untuk dapat mengikuti arahan petugas dan prosedur yang telah ditetapkan.

Sebagai informasi, GeNose C19 adalah alat penapisan dan diagnostik Covid-19 tanpa harus memasukkan alat ke dalam tubuh, GeNose C19 hanya mengambil sampel dari nafas.

Alat ini dinamakan Gadjah Mada Nose C19 atau disingkat menjadi GeNose C19, yaitu merupakan alat inovasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta yang terbaru dalam screening Covid-19.

Alat ini diklaim memiliki cara kerja yang ringkas dan cepat dalam mendeteksi Covid-19.

Diketahui pula, tes GeNose C19 sudah diterapkan dibeberapa transportasi umum seperti Stasiun Kereta Api. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi para calon penumpang dari Covid-19 yang hendak menggunakan transportasi umum. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar