>

Permudah Mobilitas Vaksinator, Pemerintah Terapkan Metode Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

  Selasa, 02 Maret 2021   Aini Tartinia
Kemenkes dan Kemenparekraf menggandeng Grab dan Good Doctor Indonesia menggelar vaksinasi Covid-19 massal/dok: Instagram @kemenkes_ri

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyelenggarakan vaksinasi massal pada hari ini.

Vaksinasi Covid-19 massal ini dengan total sasaran hingga 5 ribu orang dilakukan bersama Grab dan Good Doctor Indonesia. Adapun, target vaksinasi massal meliputi para pelaku pariwisata, mitra transportasi online hingga angkutan umum.

Sebagaimana dilansir oleh Ayojakarta dari akun Instagram resmi @kemenkes_ri  vaksinasi massal Covid-19 akan dilaksanakan selama satu minggu hingga Selasa, (9/2/2021) mendatang.

Kolaborasi bersama dengan Grab dan Good Doctor Indonesia diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Dengan adanya mitra bersama 2 startup tersebut, pemerintah mampu memperluas cakupan vaksinasi.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi, Menteri Kesehatan (Menkes),Budi Gunadi Sadikin dan Menparekraf, Sandiaga Uno menerapkan dua metode vaksinasi, yakni walk in dan drive thru, jika penerapan metode drive thru sukses, pemerintah berencana untuk menerapkan metode tersebut di beberapa lokasi tujuan vaksinasi.

"Pada pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ini menggabungkan 2 metode yakni walk ini dan drive thru," tulis akun Instagram @kemenkes_ri pada unggahannya, Selasa (2/3/2021).

Lebih lanjut, Kemenkes berharap dengan adanya metode drive thru dapat memudahkan mobilitas vaksinator dan para sasaran vaksinasi. Selain itu juga, metode berbasis drive thru tersebut dinilai lebih aman, sebab para sasaran tidak perlu turun dari kendaraan.

Untuk menghindari penumpukan massal, Kemenkes dan Kemenparekraf akan membagi para sasaran vaksinasi berdasarkan hari dan jam yang telah ditentukan. Setiap peserta hanya diizinkan datang sesuai dengan pembagian jadwal yang didapat.

Pemerintah juga mengungkapkan jika kegiatan vaksinasi massal tersebut terjadi karena adanya kolaborasi yang hebat diantara sektor pemerintah dan sektor swasta.

"Kemenkes tentu tidak bisa berjuang sendiri, dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen bangsa agar pandemic ini bisa segera berakhir," tulis akun @kemenkes_ri pada unggahannya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar