>

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Warganet Iringi Doa di Twitter

  Rabu, 03 Maret 2021   Firda Puri Agustine
Mendiang Rina Gunawan / dok. Instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Kabar meninggalnya presenter sekaligus istri dari aktor Teddy Syah, Rina Gunawan, menjadi perbincangan hangat warganet pengguna media sosial sejak kemarin.

Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta, pada usia 46 tahun.

Terpantau hingga Rabu (3/3/2021) pukul 9:02 WIB, nama Rina Gunawan menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 6.551 tweet.

Melalui cuitan tersebut, banyak warganet yang mendoakan kepergian Rina Gunawan.

"Turut bela sungkawa atas berpulangnya Rina Gunawan semoga damai di sisi Allah," tulis akun @davidbayu.

"Padahal nggak kenal, nggak pernah ketemu juga sama teh Rina Gunawan. Tapi sedih banget pas dapet kabar beliau wafat. Semoga menjadi bidadari surga dan dikuatkan keluarga yang ditinggalkannya," ungkap @snuzuliaregar.

Tak hanya itu, beberapa warganet pun mengenang Rina Gunawan semasa hidupnya saat muncul di layar televisi.

"Terakhir kali liat Rina Gunawan di TV itu masih baru-baru ini di Brownies, sangat suka dengan caranya bercerita tentang pola hidup sehat yang dijalani sekarang. Jarang-jarang kagum dengan sosok selebriti, tapi liat semangatnya menjalani hidup itu luar biasa sekali," cuit @sim_sus.

Menurut keterangan suaminya, Rina Gunawan sempat dirawat di rumah sakit akibat Covid-19 dan menyebut bahwa almarhumah meninggal dunia karena sesak nafas.

Selain positif Covid-19, Rina Gunawan juga memiliki penyakit bawaan yakni asma dan paru-paru.

Terkait dengan hal tersebut, beberapa warganet yang turut berduka juga mengingatkan kembali tentang bahaya Covid-19 yang masih mengancam di Indonesia.

"Innalillahi wainaillaihi rojiun... RIP Rina Gunawan... semoga husnul khotimah. Stay safe and healthy ya, Covid-19 itu nyata, nggak ada istilah-istilah yang namanya ini rekayasa apalagi konspirasi," komentar @degarakidoti.

Jenazah Rina Gunawan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (3/3/2021) pagi.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar