>

Sebelum Meninggal, Rina Gunawan Sempat Bercanda Soal Kematian

  Rabu, 03 Maret 2021   Firda Puri Agustine
Suami mendiang Presenter Rina Gunawan, Teddy Syah berdoa di atas pusara sang istri saat prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan ternyata sering membahas tentang kematian bersama suami dan anak-anaknya.

Rina bilang dirinya harus lebih dulu menyaksikan pernikahan anak-anaknya sebelum pergi ke pangkuan Ilahi. Hal ini diungkap oleh suami almarhumah, Teddy Syach.

"Saya rasa ya ada hal beberapa bulan belakangan dia suka bercanda pokoknya bunda mau menyaksikan dede sama kakak menikah," kata Teddy Syach ditemui usia pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

"Dia pengen nyaksiin dulu baru abis itu bunda pulang (meningggal). Ya itu sekedar gurauan," ujarnya lagi.

Keinginan itu disampaikan Rina Gunawan jauh sebelum dia sakit. Mereka memang sering bersenda gurau ketika kumpul keluarga.

Takdir berkata lain. Rina Gunawan dijemput ajal sebelum melihat kedua anaknya menikah.

Rina Gunawan meninggal dunia hari pada Selasa (2/3/2021) malam di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta.

Rina Gunawan dirawat di ruang ICU RSPP karena positif Covid-19. Selain itu, ia juga menderita penyakit asma dan paru-paru.

Kondisi Rina Gunawan sempat membaik dua hari sebelum meninggal di rumah sakit.

Pemakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir dilakukan dengan protokol covid-19. Memakai hazmat atau baju alat pelindung diri (APD), Teddy diperbolehkan menyaksikan penguburan sang istri dari dekat.

Rina Gunawan merupakan presenter dan artis top tahun 1990-an. Wajahnya sempat nongol di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Belakangan, perempuan berhijab ini sibuk dengan bisnis wedding organizer. Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar