>

Akun Twitter Pemprov DKI Jakarta Minta Maaf BST Belum Bisa Cair, Kenapa?

  Rabu, 03 Maret 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi BST (Pixabay)

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter resmi @DKIJakarta meminta maaf karena pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua belum dapat dicairkan saat ini.

Permintaan maaf itu merupakan jawaban dari pertanyaan warganet Twitter yang meminta penjelasan kepastian distribusi BST tahap dua, karena seringkali terlihat antrean di Bank DKI.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan. Mohon agar bapak/ibu berkenan menunggu pencairan BST tahap kedua," tulis akun @DKIJakarta dikutip Ayojakarta, Rabu (3/3/2021).

Pemprov DKI Jakarta menjelaskan, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta masih mendistribusikan buku tabungan dan kartu ATM untuk penerima BST.

"Sampai dengan akhir Februari 2021, Dinas Sosial masih mendistribusikan Buku Tabungan dan Kartu ATM bagi Penerima Manfaat yang tidak hadir pada undangan pertama dan kedua (1)," tulis akun tersebut pada Jumat (26/2/2021) lalu.

Pencairan tahap kedua akan disampaikan jika semua buku tabungan dan kartu ATM telah terdistribusi.

Secara terpisah, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, tidak ada hambatan distribusi BST untuk warga DKI Jakarta. Penerima bantuan sosial sudah dibagikan buku tabungan dan ATM di lokasi dekat rumah masing-masing penerima BST.

"Alhamdulillah tidak ada masalah," kata Riza, Selasa (2/3/2021) kemarin.

Dia menambahkan, permasalahan untuk distribusi masih terus diperbaiki dan ditingkatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani penerima BST. "Terus kami tingkatkan kami perbaiki," kata Riza. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar