>

All England 2021, Herry IP: Saya Ingin Juara Lagi

  Rabu, 03 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
ilustrasi (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pebulu tangkis Indonesia akan kembali menunjukkan taringnya di ajang tertua bulu tangkis yaitu All England. Rencananya All England 2021 akan diselenggarakan pada 17-21 Maret 2021 bertempat di Utilita Arena Birmingham.

Setidaknya, pemain-pemain elit Indonesia akan diturunkan dalam kejuaraan ini. PBSI akan menurunkan kekuatan penuhnya, terlebih pada sektor ganda putra.

Tiga pemain elit ganda putra seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di turnamen level 1000 ini.

Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, angkat bicara soal harapannya di turnamen All England kepada ketiga anak didiknya itu. Herry menuturkan bahwa dia menginginkan salah satu dari tiga pasangan terbaiknya dapat membawa gelar juara.

“Harapan saya pengen juara di All England lagi,” ujar pelatih yang kerap dijuluki coach naga api kepada media, Rabu (3/3/2021).

Selain harapannya, Herry juga menuturkan bahwa para pemain juga memiliki target dari sponsor mereka masing-masing. Salah satu target sponsor yaitu menjuarai turnamen All England.

Dalam tiga edisi All England, secara berturut yaitu 2017, 2018, dan 2019, Indonesia selalu menjadi jawara di sektor ganda putra. Pasangan berperingkat satu dunia, Kevin/Marcus, berhasil membawa pulang gelar pada 2017 dan 2018, sedangkan seniornya yaitu Hendra/Ahsan mencuri gelar pada 2019.

Sebagai informasi, sejak kejuaraan All England bergulir pada 1899, sektor ganda putra menjadi penyumbang terbesar gelar juara bagi Indonesia. Tercatat ada 21 gelar All England disumbangkan dari 11 ganda putra Indonesia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar