>

540 Lansia di Sunter Agung Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

  Kamis, 04 Maret 2021   Aini Tartinia
Vaksin Sinovac (setkab.go.id)

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM - Kelurahan Sunter Agung berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok terus melakukan pelayanan vaksin bagi masyarakat lansia yang dilakukan di SMA Negeri 41.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan, selama tiga hari pemberian vaksin Covid-19 sudah ada sebanyak 540 lansia yang telah menerimanya.

"Untuk proses sosialisasi kami dibantu pengurus RT/RW setempat. Agar masyarakat tidak bingung, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini di SMA Negeri 41," kata Danang dilansir utara.jakarta.go.id, Kamis (4/3/2021).

Danang mengungkapkan, sejak dibukanya pelayanan vaksinasi mulai Senin 1 Maret 2021, banyak masyarakat yang antusias untuk ikut serta pemberian vaksin. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang meningkat.

"Hari pertama Senin yang sudah divaksin sebanyak 169 orang, Hari kedua 180 orang dan hari ketiga ini mengalami peningkatan hingga 191 orang dan totalnya 540 lansia," ucap Danang.

Dia berharap, dari jumlah itu masih terus mengalami peningkatan agar Jakarta Utara bebas dari Covid-19. 

"Kita berharap setiap harinya terus mengalami peningkatan, agar tujuan menciptakan Jakarta Utara merdeka dari Covid-19 bisa segera terwujud," sambungnya.

Danang juga menambahkan sebagai upaya memberikan rasa percaya diri kepada para orang tua yang hendak divaksin, pihaknya berusaha memberikan pendekatan secara personal.

"Kami melakukan penjemputan di gerbang lokasi vaksinasi sambil melakukan sosialisasi pentingnya vaksin dan menjalankan pola hidup sehat pasca vaksin. Harapannya tentu dengan terciptanya kolaborasi pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat akan mempermudah mengurangi penyebaran Covid-19," tutupnya. 

Caption foto: Kelurahan Sunter Agung berkolaborasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok terus melakukan pelayanan vaksin bagi masyarakat lansia yang dilakukan di SMA Negeri 41/dok: utara.jakarta.go.id

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar