>

Come Back Menawan Barcelona, Koeman: Ini Masalah Mentalitas!

  Kamis, 04 Maret 2021   Budi Cahyono
Lionel Messi berusaha melewati adangan pemain Sevilla, Jordan di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021. (Twitter Barcelona)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Mentalias juara Barcelona kembali terbukti saat sukses menumbangkan Sevilla, 3-0, di leg kedua semifinal Copa del Rey 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (4/3/2021).

Di pertandingan sebelumnya, Barca keok 0-2 dan membutuhkan keajaiban untuk melaju ke partai final dengan wajib menang 3-0. Nyatanya, skor 3-0 itu terwujud di pertandingan sengit yang tersaji dini hari WIB tadi.

Asa Barca dibuka melalui Ousmane Dembele pada menit ke-12. Sevilla mendapat kesempatan untuk menyeimbangkan papan skor pada menit ke-73 lewat titik penalti, namun eksekusi Lucas Ocampos berhasil digagalkan Marc Andre Ter Stegen.

Di masa injuri, tepatnya di menit 90+4, Gerard Pique menggandakan keunggulan Barcelona yang memaksa perpanjangan waktu.

Lima menit bola bergulir di babak tambahan 2x15 menit, Martin Braithwaite mengunci tiket final Copa del Rey musim ini untuk Los Cules.

"Kami selalu percaya. Kami tidak pernah menyerah pada Copa. Ini masalah mentalitas," tegas Koeman seperti dimuat Marca, Kamis.

"Saya, sebagai pelatih, tidak bisa meminta tim saya untuk melakukan lebih dari apa yang saya lihat malam ini. Kami berjuang sampai perpanjangan waktu dan itu luar biasa. Saya sangat senang dengan kerja tim malam ini,”sambungnya.

Messi dan kawan-kawan pantas lolos ke fase final dengan melihat semangat pantang menyerah serta mentalitas juara yang ditunjukkan.

"Kami pantas lolos. Saya pikir kami lebih baik dalam dua pertandingan. Kami adalah tim terbaik."

Kemenangan di leg kedua terjadi hanya empat hari setelah Barcelona menang 2-0 atas Sevilla di ajang La Liga Santander, di mana mereka juga memainkan formasi 3-5-2.

"Itu sangat penting untuk kepercayaan diri kami," kata Koeman tentang kemenangan di Seville akhir pekan kemarin.

"Cara kami bermain di sana. Itu adalah pertandingan pertama kami . Kami mencoba memainkan permainan yang sama hari ini dan kami melakukannya."

"Kami berhasil mencetak tiga gol dan bisa mencetak lebih banyak. Anda tidak bisa meminta lebih."

Di partai final, Barcelona akan menghadapi pemenang partai semifinal lainnya antara Levante vs Athletic Bilbao. Di leg pertama, kedua tim tersebut bermain imbang 1-1.

Levante yang menjadi tuan rumah di leg kedua, diuntungkan dengan gol tandang dari leg pertama dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar