>

Polemik Demokrat: Di Mata Najwa, Jansen Sitindaon Bongkar Penyebab Jhoni Allen Dipecat dari Demokrat

  Kamis, 04 Maret 2021   Aini Tartinia
Partai Demokrat (dok)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Jansen Sitindaon membongkar pertemuan mantan Politikus Partai Demokrat, Jhoni Allen dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Sepeti yang dilansir Ayojakarta dari akun Twitter @MataNajwa pada Kamis (4/3/2021), Jansen Sitindaon membeberkan, sebelum adanya surat pemecatan, Jhoni Allen bertemu SBY. 

"Nama Jhoni Allen, orang yakin ini orang sakti. Ini orang jago di Demokrat, posisinya selalu diistimewakan. Sebelum surat pemecatan, Bang Jhoni ini bertemu Pak SBY selaku ketua majelis tinggi partai," ungkap Jansen.

AYO BACA : Polemik Demokrat: Andi Arief Sebut Seruan KLB Jhoni Allen Cs Tidak Sah!

Jansen kemudian menceritakan, meski pertemuan antara Jhoni Allen dan SBY berlangsung, namun tidak ditemukan adanya solusi.

"Ketika ketemu SBY tetap tidak ketemu solusinya dan Jhoni ingin memasukan aktor eksternal ke dalam Partai Demokrat,” ujar Jansen.

Sebelumnya, Partai Demokrat secara resmi memecat tujuh orang anggotanya.

AYO BACA : Polemik Demokrat: Jhoni Allen Sebut Ada Mahar di Tubuh Partai, Andi Arief Nyinyir 'Ini Manusia atau Manusia'

Ketujuh orang tersebut adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Pantauan Ayojakarta dalam laman resmi Partai Demokrat, alasan pemecatan keenam orang tersebut karena terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan partai bewarna biru tersebut.

Keenam orang itu (Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya) terbukti melakukan mendiskreditkan, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan ketidakseimbangan uang dan jabatan.

Selanjutnya, keenam orang itu juga terbukti menyebarluaskan berita bohong dan fitnah, serta hoaks kepada kader dan pengurus Partai Demokrat di tingkat Pusat dan Daerah, baik secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung (melalui komunikasi telepon).

Sementara itu, Marzuki Alie dipecat dari Partai Demokrat karena terbukti melakukan pelanggaran etika dalam partai tersebut. 

AYO BACA : Isu Kudeta Demokrat Panas Lagi, Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim Polri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar