>

Dua Pekerja Migran Asal Cianjur Terpapar Corona B117 dari Inggris

  Kamis, 04 Maret 2021   Budi Cahyono
Ilustrasi

CIANJUR, AYOJAKARTA.COM — Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur sudah mengidentifikasi dua orang pekerja migran asal Cianjur yang pulang dipastikan terpapar Covid-19 varian baru Corona B117.

“Awalnya lami kesulitan mengidentifikasi kedua pekerja migran tersebut, karena awalnya hanya disebutkan nama dan asal kabupaten saja tanpa merinci alamat lengkapnya,” terang 

AYO BACA : Soal Corona B117, Gubernur Jatim Minta Masyarakat Tenang dan Waspada

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal pada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Yusman, pihak Satgas berkordinasi dengan Disdukcapil untuk mengidentifikasi data orang dan juga alamatnya.

AYO BACA : 1.007 Lansia di Jakarta Utara Divaksin Covid-19, 87 Lansia Gagal

“Saat ini sudah berhasil kita temukan data buruh migran tersebut serta alamatnya, keduanya dipastikan ada di wilayah Cianjur,” katanya.

Yusman mengungkapkan awal diketahui adanya pekerja migran asal Cianjur yang terpapar Covid 19 jenis baru asal Inggris ini, saat pulang ke Tanah Air satu pesawat dengan buruh asal Kabupaten Karawang yang telah lebih dahulu terpapar Covid-19 jenis Sars-Cov2. 

“Informasi yang kami terima, kemungkinan terpapar pekerja migran asal Kabupaten Karawang. Sedangkan 10 orang lainnya berasal dari Cianjur, dua di antaranya dipastikan terpapar Covid 19 varian baru,” tuturnya. (M Ikhsan)

AYO BACA : Kontak Erat TKI Pembawa Virus Varian Baru di Jateng Jalani Tes dan Isolasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar